Sambut HUT Perhubungan, CFD digelar di Sumbawa Barat

id Sambut HUT Perhubungan, CFD digelar di Sumbawa Barat

Sambut HUT Perhubungan, CFD digelar di Sumbawa Barat

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa Barat, Irhas R Rayes memberikan sambutan pada acara Car Free Day di jalan Sudirman Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, (15/9). Irhas R. Rayes menyampaikan Car Free Day sebagai langkah awal membangun komitmen bersama masyarakat menciptakan masyarakat yang peduli lingkungan dan lalu lintas, sekaligus untuk mensosialisasikan bulan keselamatan berlalu lintas. (Antara NTB/Feri Mukmin Pertama)

Sumbawa Barat (ANTARA) - Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Minggu, menggelar Car Free Day (CFD) 
di Jalan Sudirman dalam rangka memperingati HUT ke- 48 Perhubungan Republik Indonesia 2019.

Kepala Dinas Perhubungan KSB, Irhas R Rayes menyatakan kegiatan tersebut terselenggara atas gotong royong dari berbagai pihak yang merupakan mitra kerja dan mitra usaha dinas perhubungan. 

“Kita tidak menggunakan dana APBD dalam kegiatan ini. Ini adalah inovasi Dishub KSB. Terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam acara ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perhubungan KSB, Abdurahman, menyebutkan melalui CFD tersebut mengajak anak-anak KSB yang belum bisa memiliki SIM untuk menggunakan sepeda saat pergi ke sekolah. 

“Anak-anak ini sangat rawan dan belum begitu paham tentang rambu lalu lintas, bahkan cenderung tidak mempedulikan keselamatan orang lain. CFD ini juga membuka ruang bagi masyarakat untuk menghirup udara bersih," katanya.

Dijelaskan, kegiatan itu juga sengaja dilakukan di Jalan Sudirman yaitu jalan protokol di tengah Kota Taliwang, agar masyarakat merasakan langsung kegiatan tersebut tanpa bising dan asap walaupun beberapa jam saja. 

“Walaupun di Taliwang kendaraannya belum begitu padat, tetapi kegiatan ini sangat penting untuk mensosialisasikan bulan keselamtan masyarakat dan memberikan ruang bagi masyarakat untuk menikmati udara segar,” katanya.