HUT Korpri Kota Mataram diwarnai penyerahan jaminan kematian

id wakil ,korpri,mataram

HUT Korpri Kota Mataram diwarnai penyerahan jaminan kematian

Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana menyerahan jaminan kematian dari PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Mataram kepada ahli waris Isroi yang merupakan staf pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Mataram sebesar Rp27.182.400, seusai upacara HUT Korpri ke-48. (ANTARA News/Humas)

Mataram (ANTARA) - HUT ke-48 Korps Pegawai Repubik Indonesia (Korpri) di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat diwarnai penyerahan jaminan kematian dari PT Taspen (Persero) kepada alhi waris  Isroi yang merupakan staf pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Mataram sebesar Rp27.182.400.

Jaminan kematian kematian dari PT Taspen (Persero) itu diserahkan Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana  usai upacara HUT ke-48 Korpri di lapangan kantor Wali Kota Matarm, Jumat.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan hadiah untuk beberapa kategori lomba dalam rangka HUT Korpri ke-48, di antaranya lomba futsal, lomba senam poco-poco, dan lomba peragaan busana HUT Korpri.

Upacara HUT Korpri ke-48 tersebut diikuti oleh Sekretaris Daerah Kota Mataram H Effendi Eko Saswito, Kepala BNN Kota Mataram Ivanto Aritonang, Ketua TP PKK Kota Mataram Hj Suryani Ahyar Abduh, Ketua GOW Kota Mataram Hj. Kinnastri Mohan Roliskana, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Mataram Herlina Udayani Eko Saswito, serta jajaran ASN Pemerintah Kota Mataram.

Dalam sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang dibacakan oleh Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana, Presiden mengajak seluruh anggota Korpri untuk terus bergerak mencari inovasi, guna mengatasi pelayanan yang berbelit-belit dan ruwet, dengan mengandalkan kecepatan sebagai kunci reformasi birokrasi.

"Kemajuan teknologi adalah instrumen yang tepat untuk mempercepat penyelesaian masalah pelayanan, melalui penekanan smart shortcut sebagai solusi percepatan mengatasi masalah," kata wakil wali kota membaca sambutan Presiden.

Melalui penerapan kemajuan teknologi, diharapkan masyarakat bisa dilayani dengan lebih cepat, efisien dan bisa memberikan dampak yang luas.

Oleh karena itu, Presiden mengajak kembali seluruh anggota Korpri yang tersebar di seluruh lndonesia untuk menyeimbangkan kemajuan teknologi yang berkembang pesat dengan menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan, menjaga tali persaudaraan sebagai satu saudara se-bangsa dan se-tanah air.

"Kita harus ingat bahwa negara kita adalah negara besar," katanya.

Acara peringatan HUT Korpri ke-48 tingkat Kota Mataram, dilanjutkan dengan penyerahan jaminan kematian dari PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Mataram kepada ahli waris Isroi yang merupakan staf pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Mataram sebesar Rp27.182.400.