YBM PLN berikan bantuan untuk santri di Sumbawa

id pln,ybm,sumbawa

YBM PLN berikan bantuan untuk santri di Sumbawa

YBM PLN UP3 Sumbawa, NTB, menyerahkan beasiswa kepada beberapa santri di Pondok Pesantren AQL Sumbawa. (Foto Humas PLN UIW NTB)

Mataram (ANTARA) - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Sumbawa kembali menyalurkan zakat yang dikumpulkan oleh pegawai PLN pada hari Jumat (22/11). Kali ini, melalui agenda rutin Jum’at Peduli Dhu’afa, bantuan berupa beasiswa diserahkan kepada santri tahfidz Ar-Rahman Qurnic Learning (AQL) Sumbawa – Seketeng – Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat.

Pada kesempatan tersebut, YBM PLN UP3 Sumbawa memberikan beasiswa kepada beberapa santri di Pondok Pesantren AQL Sumbawa, untuk selanjutnya digunakan untuk biaya melanjutkan study  ke Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an (Khotidjah School) Jakarta dan Pesantren Taruna Quran (Pena-Qu) Bogor.

Ustaz Khairuman selaku pengajar di Pondok Pesantren AQL Sumbawa  juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada YBM PLN UP3 Sumbawa.

"Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Yayasan Baitul Maal PLN. Mudah-mudahan membawa keberkahan untuk PLN,  maupun untuk anak-anak yang akan melanjutkan tahfiz," kata Khairuman.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua YBM PLN UP3 Sumbawa, H Musawan, sekaligus bertindak mewakili manajemen PLN UP3 Sumbawa.  Musawan berharap  bantuan yang telah diberikan dapat menjadi penyemangat bagi para santri untuk belajar lebih giat lagi.  

"YBM PLN adalah pengelola zakat, infaq dan shodaqoh pegawai PLN se-Indonesia. Kami mohon doa juga dari seluruh santri dan juga masyarakat Sumbawa, agar rekan rekan PLN selalu diberikan keberkahan untuk terus menjaga sistem kelistrikan Sumbawa," jelas Musawan.  

Sasaran penerima beasiswa adalah santri yang rata-rata telah menghafal 2 juz dan berasal dari keluarga kurang mampu. Santri yang terpilih untuk memperoleh beasiswa tersebut berasal dari berbagai kecamatan di pinggiran Sumbawa seperti Batu Lanteh, Moyo Hulu dan Plampang.
Pewarta :
Editor: Awaludin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar