Greysia/Apriyani menelan kekalahan ketiga pada BWF Finals 2019

id greysia polii,apriyani rahayu,bwf world tour finals,badminton,bulutangkis

Greysia/Apriyani menelan kekalahan ketiga pada BWF Finals 2019

Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu untuk ketiga kalinya kalah pada pertandingan terakhir dari tiga laga penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2019 hari ini (13/12).

Tampil kurang maksimal di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Greysia/Apriyani ditaklukkan pasangan China berperingkat tujuh dunia Du Yue/Li Yin Hui dalam waktu 78 menit dengan 21-12, 17-21, 11-21.

Pada gim pertama, Greysia/Apriyani memimpin pertandingan. Poin demi poin terus dikumpulkan pasangan rangking delapan dunia itu sampai merebut gim ini dengan 21-12.

Indonesia memasuki gim kedua dengan permainan yang masih cukup baik. Namun usai imbang 10-10, Greysia/Apriyani tak mampu mempertahankan pola permainan sehingga lawan unggul untuk merampas gim ini dengan 21-17.

Pada gim penentuan, performa Greysia/Apriyani malah menurun. Kali ini mereka langsung tertinggal dan tak mampu lagi mengejar sampai menyerah 11-21.

Pada penyisihan pertama, Rabu (11/12), Greysia/Apriyani dikalahkan oleh pasangan Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan sehari kemudian giliran wakil tuan rumah Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang mengalahkan mereka.

Dua pasangan dari Grup A lolos ke babak semifinal BWF Finals, yakni Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dari Jepang dan wakil tuan rumah Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.
 

Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar