Pegolf muda Janewattananond juarai Thailand Masters

id Jazz Janewattananond,Thailand Masters ,golf

Pegolf muda Janewattananond juarai Thailand Masters

Pegolf Thailand Jazz Janewattananond setelah memukul bola dalam turnamen Thailand Masters di Phoenix Gold Golf and Country Club, Pattaya, Minggu (22/12/2019). (twitter.com/asiantourgolf)

Jakarta (ANTARA) - Pegolf muda Thailand Jazz Janewattananond mendominasi di negeri sendiri untuk menjuarai Thailand Masters yang berlangsung di Phoenix Gold Golf and Country Club, Pattaya, Minggu.

Prestasi ini menutup musim indahnya, dengan kemenangan besar keduanya di Asian Tour pada bulan ini.

Bintang gol 24 tahun itu melejit menjelang akhir putaran final dengan 6 under 65. Ia menyelesaikan turnamen berhadiah 500.000 dolar itu dengan 23 under 261, demikian dilaporkan AFP.

Di belakang dia, ada dua pegolf Thailand Suradit Yongcharoenchai dan Phachara Khongwatmai, serta Thomas Detry asal Belgia. Ketiganya mencatatkan skor total 18 under 266.

Kemenangan Jazz didapat setelah penampilan standar pada dua hari pertama turnamen, pada putaran ke 69 dan 67.

Tetapi ia menggebrak pada putaran ketiga dengan torehan 11 under 60. Jazz naik ke puncak klasemen berkat rentetan birdie pada tujuh hole.

Pada Minggu, ia dengan cepat memperbesar keunggulannya dengan birdie-birdie pada tiga dari empat hole pertama.

Ia memasukkan lima birdie sepanjang hari untuk mengamankan spot teratas, untuk kemudian mengangkat tangannya sebagai perayaan kemenangan setelah melakukan pukulan terakhir di putt.

Ini merupakan tahun penuh gebrakan bagi Jazz, juara Asian Tour Order of Merit 2019.

Keempat gelarnya pada tahun ini mencakup Indonesian Masters sepekan silam, serta Singapura dan Korea Open.