Mori Siap Adu Visi Misi Pilgub NTB

id PILGUB NTB

Untuk visi misi saya belum bisa sampaikan sekarang. Tetapi, nanti kalau sudah pasti, adu visi misi saya sudah sangat siap termasuk melawan siapapun
Mataram (Antara NTB) - Bakal calon wakil gubernur Mori Hanafi menegaskan siap mengadu visi misi dengan siapapun menghadapi Pilkada Gubernur Nusa Tenggara Barat 2018.

"Untuk visi misi saya belum bisa sampaikan sekarang. Tetapi, nanti kalau sudah pasti, adu visi misi saya sudah sangat siap termasuk melawan siapapun," kata Mori Hanafi saat mengembalikan formulir di Kantor DPW PAN NTB di kota Mataram, Sabtu.

Ia menuturkan, sebagai bakal calon wakil gubernur, tentunya dirinya sangat memahami seluk beluk pemerintahan termasuk soal penganggaran. Karena, tujuh setengah tahun duduk sebagai anggota legislatif dan kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD NTB.

"Duduk sebagai wakil rakyat di DPRD, saya mengikuti betul program kebijakan dan keuangan daerah. Meski pertumbuhan kita tinggi dari rata-rata nasional, tetapi banyak yang di tutupi, karena 60 persen masih banyak warga kita yang berada di garis kemiskinan," ungkapnya.

Mori Hanafi, menambahkan, tingginya angka kemiskinan tersebut tidak terlepas dari program pembangunan ekonomi yang tidak merata dan tidak berkeadilan. Terutama, yang dirasakan masyarakat di Pulau Sumbawa. Hal ini terlihat dari total pertumbuhan ekonomi NTB, 30 persen yang mengena ke masyarakat, selebihnya 70 persen tidak berjalan.

"NTB ini bukan dimiliki satu golongan tetapi banyak golongan dan NTB ini juga bukan milik segelintir orang tetapi banyak orang," ucapnya.

Karenanya, dirinya optimis jika nanti ditetapkan sebagai calon wakil gubernur optimis mampu membawa konsep baru untuk NTB, sehinga 70 persen masyarakat yang belum tersentuh bisa tersentuh," jelas politisi Partai Gerindra tersebut.

Untuk itu, Mori menegaskan keikutsertaannya dalam konstalasi politik Pilkada NTB 2018, untuk membawa perubahan bagi daerah itu.

Terkait pencalonannya, ia mengaku akan mendaftar melalui parpol yang tergabung dalam koalisi poros tengah, yakni PAN, PPP, dan PKB.

"Meski saya kader Gerindra dan mendaftar saya akan tetap dengan Gerindra juga sebagai kendaraan politik," terangnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pilkada DPW PAN NTB H Saiful Islam, menegaskan peluang Mori Hanafi sebagai bakal calon wakil gubernur agar di usung PAN cukup terbuka. Namun demikian, seluruh keputusan ada di tangan DPP PAN.

"Dari tiga bakal calon wakil gubernur yang telah mendaftar ke PAN, peluang Mori untuk bisa di usung PAN besar," katanya.

Ia menilai, sebagai refresentasi warga Pulau Sumbawa, Mori Hanafi cukup mumpuni sebagai wakil gubernur. Terlebih lagi dengan adanya tuntutan warga Bima Dompu, yang menginginkan ada keterwakilan sebagai wakil di gubernur.

"PAN merupakan partai pemenang pemilu di Pulau Sumbawa. Dari lima kabupaten/kota, PAN menduduki empat kursi sebagai Ketua DPRD," imbuhnya.

Diharapkan melalui ketokohan Mori nantinya NTB bisa lebih maju, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tidak rendah lagi dan angka kemiskinan jauh berkurang," tandasnya. (*)