BPJAMSOSTEK menyalurkan bantuan 3.000 masker untuk NTB

id BPJAMSOSTEK,Masker ,COVID-19

BPJAMSOSTEK menyalurkan bantuan 3.000 masker untuk NTB

Jajaran BPJAMSOSTEK Cabang NTB menyerahkan sebanyak 3.000 masker kesehatan kepada Gugus Tugas Pemerintah Provinsi NTB. ANTARA/Awaludin

Mataram (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Nusa Tenggara Barat kembali berpartisipasi membantu upaya memutus penyebaran COVID-19 melalui pemberian bantuan alat pelindung diri berupa 3.000 masker kesehatan kepada Gugus Tugas Pemerintah Provinsi NTB.

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang NTB, Adventus Edison Souhuwat, di Mataram, Kamis mengatakan, ribuan masker kesehatan tersebut diproduksi oleh salah satu pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kota Mataram.

Kerja sama dengan pelaku usaha lokal tersebut, juga menjadi bentuk dukungan dalam mengembangkan dan membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan perekonomian selama masa pandemi COVID-19.

"BPJAMSOSTEK Cabang NTB tidak akan berhenti sampai di sini, kami akan 'all out' membantu pemerintah daerah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 khususnya di NTB," kata Adventus.

BPJAMSOSTEK, kata dia, akan terus berusaha menyalurkan bantuan sesuai dengan kemampuan serta tugas pokok dan fungsi yang dimiliki, sebagai komitmen untuk mendukung pemerintah, para pekerja dan pengusaha di tengah pandemi COVID-19.

"Semoga apa yang kami lakukan dapat membantu para stakeholder dan harapan saya, situasi ini dapat cepat diatasi dan kita lalui bersama untuk membangun dan memperkuat perekonomian nasional kembali," kata Adventus.

Sementara itu, Asisten I Setda Provinsi NTB, Baiq Eva Nurcahyaningsih memberikan apresiasi kepada BPJAMSOSTEK yang telah membantu pemerintah daerah dalam upaya menghentikan penyebaran wabah virus corona.

"BPJAMSOSTEK sebagai badan penyelenggara jaminan sosial ketenagakerjaan pastinya berkewajiban untuk melindungi para pekerja dari resiko-resiko yang mungkin terjadi. Tetapi tidak hanya itu, pada hari ini, kita saksikan bahwa BPJAMSOSTEK juga sangat peduli untuk membantu pemerintah memutus rantai penyebaran COVID-19," katanya.