"Sambang Subuh", Kapolres Sumbawa Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

id Sambang Subuh, Kapolres Sumbawa Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

"Sambang Subuh", Kapolres Sumbawa Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Sambang Subuh, Kapolres Sumbawa Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Sumbawa Besar (ANTARA) - Polres Sumbawa Barat Polda NTB menjalin tali silaturahmi dengan para tokoh serta masyarakat di Kabupaten Sumbawa NTB melalui program "Sambang Subuh".

Program tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin Salat Subuh Berjamaah yang dilaksanakan oleh personel Polres Sumbawa setiap hari sebagai bentuk implementasi program Prioritas Kapolri dalam bidang harkamtibmas.

Kapolres Sumbawa Polda NTB AKBP Widy Saputra S.IK, MH., didampingi Kasat Lantas Iptu Samsul Hilal SH, dan KBO Intelkam Ipda Ma'ruful Amaly,S.H., kali ini melaksanakan sholat subuh berjamaah bersama masyarakat di Masjid Darussalam Kebayan Kelurahan Uma Sima Kabupaten Sumbawa, Selasa (16/03/21) pukul 04.35 WITA.

Usai melaksanakan Sholat berjamaah, Kapolres Sumbawa berkesempatan berdiri didepan untuk memberikan pesan- pesan dan himbauan kamtibmas.

Dalam pesan kamtibmas tersebut, Kapolres Sumbawa menyampaikan himbauan menjelang bulan ramadhan agar masyarakat lebih memperketat protokol kesehatan khususnya kegiatan terawih berjamaah dengan tetap menjaga jarak shaf, memakai masker dan tetap menyediakan alat cuci tangan atau hand sanitizer.

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga menyampaikan kepada para jamaah dihimbau jangan mudah terpengaruh oleh isu-isu, kabar dan berita serta informasi yang belum tentu kebenarannya atau Hoax yang beredar di media sosial, terutama dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Kabupaten Sumbawa yang belum usai.

"Diharapkan masyarakat tetap menjaga kondusifitas wilayahnya dengan tetap menerima apa yang akan diputuskan nantinya dan tidak terprovokasi dengan isu yang belum jelas sumbernya" ujar Kapolres.

Sambung Kapolres, "Kegiatan ini juga akan terus kita adakan, selain bertujuan untuk memakmurkan mesjid, juga dirangkaikan dengan kegiatan patroli subuh guna menciptakan rasa aman kepada masyarakat”, Tambahnya.