Penyebar video mesum pelajar SMA di Loteng ditangkap polisi

id Video viral,Video asusila

Penyebar video mesum pelajar SMA di Loteng ditangkap polisi

Ilustrasi Video mesum

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Anggota Satreskrim Polres Lombok Tengah (Loteng) akhirnya berhasil mengamankan terduga pelaku penyebar video mesum seorang pelajar SMA yang merupakan warga Desa Barebali, Kecamatan Batukliang. 

Pelaku inisial M (35) warga Kecamatan Peringgerata tersebut merupakan pria "wikwik" dengan korban.

Kasatreskrim Polres Loteng, AKP I Putu Agus Indra Permana, Senin, mengatakan, berdasarkan informasi dari polsek bahwa ada viral video asusila di media sosial, sehingga pihaknya melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan terduga pelaku tadi malam di rumahnya tanpa perlawanan. 

"Penyebar vidio telah kita amankan untuk proses hukum lebih lanjut," ujarnya kepada masyarakat di kantornya, Senin (29/3).

Baca juga: Video mesum seorang pelajar SMA gegerkan warga di Lombok Tengah

Mantan Kapolsek Jonggat itu belum bisa memberikan penjelasan lebih jauh, pasalnya pihaknya masih melakukan pendalaman dalam kasus tersebut.

"Modusnya belum bisa kita sampaikan, kita tunggu hasil pemeriksaan dulu," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Sehingga tidak terjadi hal yanh tidak diinginkan.

"Kita juga imbau orang tua untuk terus menjaga anaknya., sehingga tidak menjadi korban asusila," pungkasnya. 

Sebelumnya, viral video mesum kembali menghebohkan warga Kabupaten Lombok Tengah (Loteng). 

Video berdurasi beberapa detik itu menampilkan seorang gadis asal Desa Barabali Kecamatan Batukliang berinisial D yang kini berusia 15 tahun yang merupakan seorang pelajar kelas satu SMA sedang bermadu kasih dengan seorang pria berinisial M 35 tahun yang diduga merupakan warga Kecamatan Pringgarata.

Kepala Desa Barabali Lalu Ali Junaidi membenarkan kejadian tersebut, pihaknya menegaskan bahwa saat pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Lombok Tengah. Dimana kuat dugaan Vidio tersebut dibuat disalah satu kos-kosan.

"Yang buat mereka sendiri dan diduga disebarkan oleh si pria. Sekarang sudah ditangani Polres Lombok Tengah," Ungkap Kepala Desa Barabali, Lalu Ali Junaidi, Senin  (29/3)

Ia menegaskan kuat dugaan gadis tersebut diiming-imingi berbagai hadiah, sehingga pria tersebut bisa berbuat tidak senonoh terhadap gadis tersebut. Sebelum berbuat mesum diduga pria tersebut mengajak gadis itu pergi jalan-jalan.

"Pria sudah dua kali menikah dan diduga ada iming-iming. Dari pengakuan mereka itu dia suka sama suka. Kejadian ini kita ketahui setelah viral malam Minggu kemarin," tegasnya.