Sinergitas TNI-Polri di Sumbawa konsisten cipkon kamtibmas dan cegah Covid-19

id Sinergitas TNI Polri,Cegah covid 19

Sinergitas TNI-Polri di Sumbawa konsisten cipkon kamtibmas dan cegah Covid-19

Sinergitas TNI-POLRI Di Sumbawa Konsisten Cipkon Kamtibmas Dan Cegah Covid-19

Mataram (ANTARA) - Mewujudkan situasi kamtibmas kondusif di perairan dan cegah Covid-19, Sat Polair Polres Sumbawa Polda NTB bersama TNI AL melaksanakan patroli maupun sambang di Dermaga Aman Wana dan Dermaga Pelabuhan Badas Sumbawa, Kamis (3/6/2021) pagi.

Seperti halnya halnya yang dilakukan Ipda Nurwakit, SH bersama Serma Amiruddin dan Sertu Junaedi melakukan patroli dan sambang bersama di Dermaga memberikan himbauan kamtibmas kepada para nelayan dan buruh pelabuhan, juga memberikan edukasi tentang pentingnya kebersamaan menjaga kamtibmas dan penerapan protokol kesehatan 5M.

Dalam kegiatan patroli bersama, juga membagikan APD kepada nelayan dan buruh pelabuhan untuk mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah pesisir dan perairan.

Ditempat terpisah saat dikonfirmasi, Kasie Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos., mengatakan bahwa kegiatan patroli dan sambang bersama dilakukan, sebagai wujud sinergitas TNI-POLRI walaupun di masa pandemi saat ini, tetap konsisten dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah pesisir maupun perairan, ujarnya.

Sambungnya, terutama dalam penerapan protokol kesehatan 5M, petugas tidak pernah bosan memberikan hinbauan, edukasi, bahkan sanksi disiplin kepada masyarakat, agar tetap disiplin dalam penerapannya.

Lanjutnya, petugas juga menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa selalu menggunakan pelampung saat di perairan dan tidak beraktifitas di zona berbahaya, disamping  memberikan himbauan, petugas juga membagikan APD kepada nelayan dan buruh pelabuhan, untuk mencegah penyebaran Covid-19, pungkasnya.