Sinergitas TNI-Polri dan Pemkot Mataram jadi kunci penanggulangan COVID-19

id Sinergitas TNI-Polri dan Pemkot Mataram Jadi Kunci Penanggulangan Covid-19

Sinergitas TNI-Polri dan Pemkot Mataram jadi kunci penanggulangan COVID-19

Sinergitas TNI-Polri dan Pemkot Mataram Jadi Kunci Penanggulangan Covid-19

Mataram (ANTARA) - Wakil Wali Kota Mataram, TGH Mujiburrahman memimpin apel kebangsaan dalam rangka sinergitas TNI, Polri dan Pemerintah Daerah. Apel kebangsaan ini dilaksanakan di Lapangan Sangkareang, Rabu (28/04/2021). 

Apel kebangsaan ini diikuti oleh Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi, SIK beserta seluruh PJU dan jajarannya, Dandim 1606 Lombok Barat, Kolonel Arm Gunawan beserta anggota, Forkompimda Kota Mataram, Kepala OPD se-Kota Mataram dan Camat dan Lurah se-Kota Mataram. 

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Mataram menyambut baik kegiatan Apel Gelar Kebangsaan tersebut. Mengingat situasi pandemi Covid-19 yang masih terus dihadapi saat ini. Membutuhkan kerja sama yang kuat dari semua pihak untuk bisa mengatasinya.

Sebagaimana disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo, sinergitas dan soliditasi TNI-Polri menjadi kunci keberhasilan penanggulangan paripurna Covid-19. ‘’Selain itu kondusivitas juga diperlukan guna mendukung pemulihan ekonomi nasional tahun 2021. Sinergitas dan soliditas itu penting menjaga persatuan dan kesatuan bangsa menuju Indonesia Maju,’’ ungkap TGH Mujibirrahman. 

Ditegaskan juga oleh Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk terus berkomitmen agar sinergitas dan solidaritas TNI-Polri menjadi lebih baik dan lebih solid.

‘’Ini penting agar masyarakat betul-betul merasakan keberadaan TNI-Polri di lapangan dalam rangka menberikan rasa aman dan memelihara kamtibmas. Situasi ini akan berdampak positif pada iklim pertumbuhan ekonomi,’’ terangnya. 

Begitu juga dengan penekanan yang disampaikan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto yang menegaskan, TNI mendukung penegakan hukum yang dilaksanakan Polri demi tercipatnya keamanan dan ketertiban masyarakat.

Serta melaksanakan penegakan protokol kesehatan diseluruh wilayah Indonesia. Baik dengan memberikan edukasi maupun sosialisasi. ‘

’TNI-Polri harus terus memantapkan sinergi melalui strategi komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam setiap penugasan. Bangun komunikasi yang baik satu sama lain. Karena komunikasi yang baik adalah awal dari terbangunnya kerjasama yang baik pula,’’ katanya. 

Dirinya selaku pemerintah berharap TNI-Polri senantiasa dapat menyatukan pola sikap dan pola tindak. Termasuk strategi dalam mendukung kebijakan pemerintah.

‘’Insyaallah bersama-sama kita bisa melewati segala halangan dan tantangan. Serta berperan aktif dalam memastikan jalannya laju roda pembangunan guna membawa Kota Mataram ke level yang lebih tinggi lagi,’’ harap TGH Mujiburrahman.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar