Panggung Prajurit sinergitas TNI-Polri Lombok bingkai NKRI

id TNI,Polri ,Lombok Tengah

Panggung Prajurit sinergitas TNI-Polri Lombok bingkai NKRI

Foto bersama saat acara panggung prajurit Sinergitas TNI Polri yang digelar di Kodim 1620 Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (ANTARA/Humas Kodim 1620 Lombok Tengah)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Jajaran Kodim 1620 dan Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat menggelar panggung sinergitas TNI-Polri dalam rangka peringatan HUT Ke-77 TNI 2022 dan merawat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Acara yang bertajuk "TNI ADALAH KITA" tersebut di gelar di Makodim 1620/Lombok Tengah digelar dengan suasana riang penuh kebersamaan semakin menambah kentalnya sinergitas dan soliditas antar TNI dengan Polri saat Dandim dan Kapolres joget bareng di atas panggung.  

"Acara ini terlaksana berkat adanya kerjasama dan sinergitas antara Kodim dan Polres dengan forkopimda," Kata Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, dalam kata sambutannya, Kamis.

Kegiatan Panggung Prajurit Sinergitas TNI-Polri yang digelar pagi ini, maksud dan tujuan adalah untuk meningkatkan sinergitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

"Jadinya kami disini berbuat yang terbaik untuk Lombok Tengah dan semaksimal mungkin kami bisa lakukan dan tentu ini juga didukung oleh semua stakeholder yang ada," katanya

Dandim menerangkan kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan kehormatan bagi prajurit Kodim Lombok Tengah, dimana yang sebelumnya di rencanakan di Polres Lombok Tengah, namun adanya kesepakatan bersama akhirnya kegiatan ini di laksanakan di Makodim 1620. Dalam menjaga keamanan, persatuan dan kesatuan NKRI bukan hanya tugas TNI dan Polri semata. Namun sejati nya, ini menjadi tugas bersama sebagai generasi penerus bangsa.

"Karena apapun ceritanya tidak akan ada yang bisa berdiri sendiri serta merasa puas dan jago. Karena kita semua harus saling berkomunikasi saling menjaga sinergitas. Dan itulah yang bisa kita lakukan," katanya. 

Baca juga: Wapres harap prajurit TNI tingkatkan kapasitas dan kapabilitas
Baca juga: Presiden Jokowi pimpin peringatan HUT TNI ke-77


Selain sinergitas tidak bisa lagi, karena apapun itu kalau kita pikul bersama-sama tentu semuanya akan menjadi ringan. Pihaknya selalu berkumpul dalam kegiatan-kegiatan formal dan non formal bersama pemerintah daerah. 

"Dan inilah wujud kebersamaan kita di Lombok Tengah, sehingga kita dapat mendukung kegiatan-kegiatan bagi pemerintah daerah maupun kegiatan-kegiatan secara internal kami," katanya.