Pengawalan distribusi 38 ton oksigen liquid di Lombok berjalan lancar

id oksigen liquid,polda ntb,pengawalan distribusi

Pengawalan distribusi 38 ton oksigen liquid di Lombok berjalan lancar

Giat pengawalan kedatangan oksigen liquid di Pelabuhan bongkar muat Pelindo, Lombok Barat, NTB, Kamis (29/7/2021). (ANTARA/HO-Polda NTB)

Mataram (ANTARA) - Pengawalan distribusi 38 ton oksigen liquid (cair) di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat yang dilaksanakan pada Kamis pagi oleh aparat kepolisian
berjalan aman dan lancar.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto melalui sambungan telepon selulernya, Kamis, mengatakan pengawalannya dimulai dari pelabuhan bongkar muat Pelindo langsung menuju gudang pendistribusian tabung oksigen di dua lokasi.

"Pengawalannya oleh PJR Ditlantas Polda NTB di bawah pengawasan Dirpolairud Polda NTB Kombes Pol Kobul Syahrin Ritonga. Pihak pendistribusian oksigen juga turut hadir," kata Artanto.

Gudang pendistribusian yang menampung oksigen liquid di Kabupaten Lombok Timur itu bernama PT Samator Gas Industri Lombok. Kemudian untuk yang berada di Kota Mataram, yakni CV Bayu Bangun Sakti (BBS) OXYGEN.

"Jadi ada dua tabung besar yang didistribusukan. Masing-masing tabung berisi 19 ton," ujarnya.

Rencananya, kata dia, oksigen liquid yang masuk untuk mendukung kebutuhan pasien COVID-19 ini akan didistribusikan ke seluruh rumah sakit umum daerah dan provinsi Se-Pulau Lombok.