Warga kekurangan air bersih, Polres Bima turun tangan membantu

id distribusi air,polres mataram,kekeringan,musim kemarau,air bersih,dampak kekeringan,water, clear, fresh, liquid, blue, background, transparent, wave,

Petugas kepolisian bersama babinsa mendistribusikan air bersih untuk warga di Dusun Ndano Ndere, Bima, NTB, Jumat (19/7/2019). (ANTARA Foto/Dhimas BP)

Mataram (ANTARA) - Kepolisian Resor Bima, Nusa Tenggara Barat, mendistribusikan air bersih untuk warga yang terdampak kekeringan di Dusun Ndano Ndere, Desa Bajo, Kabupaten Bima.

Kapolres Bima AKBP Bagus S Wibowo yang dihubungi di Mataram, Jumat (19/7), mengatakan pendistribusian air bersih ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian sosial Polri terhadap warga yang sedang dilanda kekeringan.

"Jadi polisi tidak hanya penegakan hukum, tapi kegiatan sosial seperti ini tetap rutin kami lakukan. Kami bantu warga di sana dengan manfaatkan kendaraan operasional tangki," kata Bagus.

Dusun yang berada di baratnya Kabupaten Bima ini memang diketahui mengalami krisis air bersih paling parah. Sejak musim kemarau tiba, masyarakat mengandalkan air bersih di desa tetangga, Dori Dungga yang jauhnya 4 kilometer.

Melihat kondisi tersebut, Polres Bima pada Jumat (19/7) pagi, berinisiatif mendatangkan air bersihnya dengan memanfaatkan kendaraan operasional tangki milik Polri.

Dari tempat pendistribusian, anggotanya melaporkan bahwa antusias masyarakat cukup meriah menyambut kedatangan tangki yang membawa air bersih tersebut.

Pendistribusian air bersih tidak hanya melibatkan Polres Bima. Babinsa setempat juga membantu menyalurkan pembagian air bersih.

Lebih lanjut, Bagus menegaskan bahwa pendistribusian air bersih untuk warga terdampak gempa ini akan terus berlanjut dan tidak hanya di Desa Bajo saja.

"Semoga bantuan air ini bisa meringankan dan membantu warga," ucapnya.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar