Bhabinkamtibmas Seketeng salurkan bantuan pada warga isolasi mandiri

id Bhabinkamtibmas salurkan bantuan bagi warga isoman

Bhabinkamtibmas Seketeng salurkan bantuan pada warga isolasi mandiri

Bhabinkamtibmas Seketeng Salurkan Bantuan Pada Warga Yang Isolasi Mandiri

Mataram (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Covid-19 wilayah Kelurahan Seketeng, Kecamatan Sumbawa Bripka Abrori, menyalurkan bantuan sembako dan memberikan imbauan kepada sejumlah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19, Jumat (13/8).
 
Tim tersebut terdiri Bhabinkamtibmas, Bripka Abrori, Babinsa Serma Hadi Wijaya, Lurah Seketeng Alimuddin SE serta tenaga kesehatan UPT I kecamatan Sumbawa

Saat dikonfirmasi, Bripka Abrori mengatakan kegiatan ini dilakukan agar warga yang sedang menjalani isolasi mandiri tidak kekurangan stok makanan selama masa karantina.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan empati pemerintah kepada warga dan pemberian bantuan sembako ini untuk meringankan warganya yang diharuskan melakukan isolasi dan tidak bisa melakukan aktivitas sehari-hari. Sehingga warga yang sedang melakukan isolasi mandiri merasa diperhatikan dan tentunya diharapkan dapat menaikan imun warga,” ucap Bhabinkamtibmas.

Jadi, kata dia, selain melakukan penyaluran bantuan paket sembako tersebut, pihak gugus tugas Covid-19 wilayah Seketeng juga melakukan tracking kepada warga yang terpapar tersebut, guna mengumpulkan data dan mengetahui secara langsung kemana saja kontak warga yang terpapar.

Dalam kesempatan yang sama, Tim gugus tugas Covid-19 juga mengimbau agar warga tetap waspada serta mematuhi protokol kesehatan dan tentunya menjalani isolasi mandiri dengan benar untuk tetap berada di rumah sampai batas waktu yang ditentukan.

“Selalu patuhi protokol kesehatan, terutama 5 M seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas di luar rumah," pesan Bhabinkamtibmas.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2021