Polres Lombok Utara membuka gerai Vaksinasi Merdeka di tiga kecamatan

id Polres Lombok Utara,Vaksinasi Merdeka,Gerai Vaksinasi

Polres Lombok Utara membuka gerai Vaksinasi Merdeka di tiga kecamatan

Kepala Polres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah, meninjau salah satu lokasi pelaksanaan Vaksinasi Merdeka, di Kecamatan Tanjung, Senin (6/9/2021). ANTARA/Awaludin

Lombok Utara (ANTARA) - Kepolisian Resor Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat membuka gerai vaksinasi di tiga kecamatan untuk memudahkan pelayanan kepada warga yang ingin mendapatkan vaksin COVID-19.

"Kami membuka gerai vaksinasi merdeka ini untuk membantu pemerintah dalam mempercepat target vaksinasi nasional," kata Kepala Polres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah, di Lombok Utara, Senin.

Ia menyebutkan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di seluruh gerai digelar selama dua hari, mulai 6-7 September 2021. Empat titik lokasi gerai vaksin yang akan dibuka pada hari pertama, Senin (6/9), yakni Pondok Pesantren Bayyinul Ulum, Desa Santong, Kecamatan Kayangan, dan Vihara Loka, Dharma Dusun Sempek, Desa Tegal Maja, Kecamatan Tanjung.

Sementara pada hari kedua, Selasa (7/9), bertempat di Pondok Pesantren Al - Ma'arif Darussalam, Dusun Montong Pal, Desa Rempek, Kecamatan Gangga, dan Vihara Giri Ratana Puja, Dusun Panasan Daya, Desa Tegal Maja, Kecamatan Tanjung.

Dalam Vaksinasi Merdeka, kata dia, pihaknya mentargetkan sebanyak 1.800 disuntik vaksid COVID-19. Oleh sebab itu, jumlah dosis vaksin yang disiapkan sebanyak 180 vial jenis sinovac. Vaksin akan dibagi secara merata di empat titik gerai vaksinasi, yakni sebanyak 450 dosis per titik.

"Tim vaksinator yang terlibat dalam Vaksinasi Merdeka selama dua hari sebanyak 26 orang yang berasal dari unsur TNI, anggota Polres Lombok Utara, anggota TNI, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Utara," ujarnya.

Feri berharap kegiatan Vaksinasi Merdeka dapat berjalan dengan lancar, serta meningkatkan minat masyarakat yang belum mendapat vaksin.