PKK Mataram target mewujudkan 100 PAUD HI tahun 2021

id paud,pkk ,mataram

PKK Mataram target mewujudkan 100 PAUD HI tahun 2021

Ketua TP PKK sekaligus Ketua Bunda PAUD Kota Mataram Hj Kinnastri Mohan Roliskana saat memberikan sambutan dalam kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Ketua TP PKK serta Bunda PAUD Kecamatan, Kelurahan se-Kota Mataram sekaligus Sosialisasi Rakersasi IX PKK Tahun 2021 di Mataram, Rabu (15/9-2021). ANTARA/HO-Kominfo Mataram

Mataram (ANTARA) - Ketua TP PKK sekaligus Ketua Bunda PAUD Kota Mataram Hj Kinnastri Mohan Roliskana, menargetkan seluruh Ketua Penggerak PKK dan Bunda PAUD se-Kota Mataram diminta bergerak cepat mewujudkan 100 Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) di akhir 2021.

"Artinya, satu kelurahan kita harapkan membentuk satu PAUD HI serta wujudkan 100 persen posyandu keluarga," katanya di Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Rabu.

Pernyataan itu disampaikan Kinnastri pada acara Pelantikan dan Pengukuhan Ketua TP PKK serta Bunda PAUD Kecamatan, Kelurahan se-Kota Mataram tahun 2021 di aula Pendopo Wali Kota Mataram, yang dihadiri Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana, Wakil Wali Kota Mataram TGH Mujiburrahman serta sejumlah pihak terkait lainnya.

Dikatakan, untuk mewujudkan 100 persen posyandu keluarga dan 100 PAUD HI, kader Bunda PAUD dan PKK kecamatan dan kelurahan di lapangan dapat tertib dalam penanganan administrasi di setiap posyandu yang ada.

"Mari kita, bersama-sama perlahan mengatasi kelemahan di setiap posyandu yang terdapat pada masalah administrasi yang tidak tercacat dan program kerja yang tidak jelas serta tidak terukur," katanya.

Sementara Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana dalam sambutan sebelumnya menyampaikan bahwa Bunda PAUD harus segera bersinergi dan mengakselerasi dalam menjalankan program kerjanya.

"Program PAUD Holistik Integratif diharapkan dapat terintegrasi dan sistematis secara baik," katanya.

Ia mengatakan, tugas PKK dan Bunda PAUD untuk memberikan layanan dan pemberdayaan sosial kepada masyarakat.

"Selain itu, tugas bunda PAUD mengarah pada hal yang menyangkut kesehatan anak dan pemantauan gizi anak," katanya.


 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021