PLN gandeng Bumdes Senteluk benahi PJU di kawasan wisata kuliner Tanjung Bias

id PLN UP3 Mataram,Tanjung Bias,PJU

PLN gandeng Bumdes Senteluk benahi PJU di kawasan wisata kuliner Tanjung Bias

.

Mataram (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan menggandeng Badan Usaha Milik Desa (Bumdes)  Senteluk melakukan pembenahan lampu penerangan jalan umum (PJU) yang berada di kawasan wisata kuliner Tanjung Bias, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Selain bertujuan untuk merapikan PJU di kawasan wisata Tanjung Bias, yang merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Lombok Barat yang saat ini digemari oleh masyarakat NTB, pembenahan juga dilakukan untuk menjaga keselamatan instalasi kelistrikkan di kawasan tersebut. 

"Tujuan dari kegiatan ini untuk membenaih PJU yang sudah terpasang. Selain itu, juga dalam rangka mendukung dunia pariwisata dan tertib instalasi kelistrikan, khususnya di Tanjung Bias," kata Manager PLN UP3 Mataram, Maman Sulaeman.

Maman menyebutkan bahwa sebanyak 94 buah titik lampu PJU yang merupakan swadaya masyarakat dibenahi dan dijadikan pelanggan PLN. 

"Dari 94 titik tersebut, kami jadikan 2 pelanggan pra bayar. Pengelolaannya ke depan akan dilakukan oleh Bumdes Senteluk," ujar Maman.

Mewakili pemerintah Desa Senteluk, Wahyu Adi Kurniawan selaku Sekretaris Desa Senteluk menyampaikan rasa terima kasih kepada PLN yang telah bersinergi dengan Bumdes untuk pembenahan PJU di kawasan wisata Tanjung Bias. 

"Bumdes ini merupakan penggerak wisata di Desa Senteluk. Semoga dengan adanya pembenahan ini, ke depannya kawasan wisata tanjung bisa semakin terang benderang, khususnya di dunia pariwisata di Mataram," ucap Wahyu.