Desa Tetebatu Selatan dorong peningkatan SDM pelajar berbahasa Inggris

id Desa Tetebatu

Desa Tetebatu Selatan dorong peningkatan SDM pelajar berbahasa Inggris

F/Acara pelatihan bahasa inggris bagi pelajar SMP

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Kampung Inggris Desa Tetebatu Selatan, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat terus mendorong peningkatan sumber daya manusia (SDM) para pelajar SMP dalam menggunakan bahasa inggris. 

"Tahun ini kita cetak 600 siswa tingkat SMP bisa berbahasa Inggris, sedangkan saat ini ada 100 siswa angkatan terakhir yang akan berakhir bulan Desember 2021," kata Direktur Green Orry Lenguage Center, M.Zuhri Rahman di Selong, Selasa. 

Menurutnya, dari 600 orang siswa SMP yang diberikan pendidikan berbahasa Inggris, dengan 400 orang berasal dari siswa yang tidak mampu dan anak yatim. Anggaran kegiatan tersebut berasal dari Pemerintah Kabupaten Lombok Timur. 

Kemudian 200 orang siswa lagi menggunakan dana bos dengan masing-masing angkatan didik selama satu bulan mempelajari bahasa Inggris dengan jumlah 100 orang.

"Masing-masing angkatan terdiri dari 100 orang, sehingga kalau enam angkatan berjumlah 600 orang," katanya. 

Dari hasil kegiatan tersebut, para siswa saat ini telah bisa speaking, grammer dan berinteraksi bahasa Inggris.

"Hasilnya sangat bagus, para pelajar saat ini mulai bisa berbahasa inggris," katanya. 

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PDK) Lombok Timur 
, As'ad mengatakan hasil yang dirasakan dari adanya kampung inggris ini sangat bagus sekali. Maka tentunya kedepannya akan bisa menjadi program berkelanjutan di satuan pendidikan.

Kemudian kedepannya tidak saja untuk sekolah negeri, akan tapi sekolah swasta juga karena sudah kami sampaikan ke pimpinan mengenai masalah ini.

"Alhamdullah hasil gemblengan satu bulan penuh di kampung inggris ini bisa memberikan nilai tambah bagi sekolahnya," katanya.