Putra Lombok Tengah Juara 1 Kejuaraan Bima Sakti Cup IX 2021

id Bima Sakti,Bulutangkis,Lombok,NTB

Putra Lombok Tengah Juara 1 Kejuaraan Bima Sakti Cup IX 2021

Bilal Hamka Saifani (12) remaja asal Kabupaten Lombok Tengah berhasil mengharumkan nama Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di ajang olah raga bulu tangkis.

membawa pulang medali pada ajang Bima Sakti Cup 2021 dalam kategori anak-anak
Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Bilal Hamka Saifani (12) remaja asal Kabupaten Lombok Tengah berhasil mengharumkan nama Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di ajang olah raga bulu tangkis.

Putra dari pasangan Saepudin dan Srimayasari warga Desa Puyung, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah berhasil meraih juara satu pada turnamen bulu tangkis kejuaraan Bima Sakti Cup IX yang digelar di Badung Bali 24-28 November 2021.

"Alhamdulilah Bilal berhasil menjadi juara satu dan membawa pulang medali pada ajang Bima Sakti Cup 2021 dalam kategori anak-anak," kata Pelatih PB. Rudis Mataram, Lalu Andre Surtrisna

Selain Bilal, dua putra NTB asal Kota Mataram juga berhasil menjadi juara dua dan juara tiga pada kejuaraan yang peserta dari wilayah Jawa, NTB, Bali. Para Atlet yang meraih juara ini, sebelum juga mereka pernah berpestasi pada olimpiade O2SN dan kejujuran bulu tangkis lainnya baik di tingkat kabupaten maupun Provinsi NTB. 

"Kejuaraan itu diikuti peserta dari Jawa dan Bali dan kita bawa 14 atlet dari NTB. Hanya tiga orang yang bisa menjadi juara," katanya. 

Dengan adanya prestasi yang diraih tersebut, pihaknya berharap kepada pemerintah daerah untuk bisa memperhatikan keberadaan para club olahraga bulu tangkis yang ada di NTB. Karena selama ini para atlet yang bertanding tersebut menggunakan dana pribadi ketika ada kejuaraan yang digelar. 

"Kita berharap supaya ada dukungan dana dari pemerintah untuk club olahraga dalam melakukan pembinaan kepada para atlet. Sehingga para atlet kita kedepan bisa lebih berprestasi lagi dengan lebih banyak mengikuti pertandingan," katanya. 

Untuk diketahui, kejuaraan Bima Sakti Open Cup Bali Ke 9 digelar untuk membentuk generasi sehat, tangguh, dan generasi handal yang berprestasi dibidang olahraga bulu tangkis.