Truk fuso tabrak toko di Kuta, warga Bima dan Lombok Timur luka-luka

id Dum truk,Kuta Mandalika,Lombok Tengah

Truk fuso tabrak toko di Kuta, warga Bima dan Lombok Timur luka-luka

Truk Fuso pengangkut material kerikil mengalami kecelakaan dan menabrak toko di  Dusun Lenser Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. 

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Truk Fuso pengangkut material kerikil mengalami kecelakaan dan menabrak toko di  Dusun Lenser Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. 

"Diduga kecelakaan akibat rem blong," kata Kapolsek Kuta AKP I Made Dimas di Praya, Kamis. 

Kronologis kejadiannya kendaraan Dum Truk Fuso milik PT BRL yang di kendarai Irwan itu bermula ketika kendaraan datang dari arah utara menuju selatan. Selanjutnya sesampainya di TKP di Dusun Lenser Desa Kuta tiba - tiba hilang kendali, karena Rem blong.

"Pengemudi mengambil arah lurus menuju pertokoan dan menabrak toko bangunan milik warga sekitar," katanya. 

Akibat kecelakaan itu, pengemudi Truk Irwan (48) warga Kabupaten Bima dan penumpang Maemunah (54) warga Kabupaten Lombok Timur mengalami luka luka dan sudah di bawa ke Puskesmas Kuta untuk mendapat perawatan.

"Adapun kerusakan yang ditimbulkan akibat kejadian tersebut, Dum Fusso mengalami ringsek di bagian depan atau kemudi, sementara 4 unit sepeda motor yang terparkir di dalam garasi bangunan terlindas dan tertimbun material muatan dari kendaraan Dum Fusso serta bangunan toko mengalami kerusakan dan pintu bagian depan mengalami jebol dan runtuh," katanya. 

Untuk itu Kapolsek mengingatkan kepada semua pengendara yang melintas di jalan tersebut supaya berhati hati, mengingat lokasi tersebut seringkali terjadi kecelakaan khususnya kendaraan berat yang bekerja di pembangunan KEK Mandalika mengingat kondisi jalan yang sempit, menanjak dan berlikuk.

"Kita sarankan PT BRL agar ke depan tidak lagi menggunakan jalur jalan Sengkol-Kuta dan menggunakan jalur baru yaitu Bay pass Mandalika," katanya.