Korem 162/Wira Bhakti terjunkan sebanyak 133 personel pengamanan MXGP Samota

id pengamanan mxgp,mxgp samota,peran tni

Korem 162/Wira Bhakti terjunkan sebanyak 133 personel pengamanan MXGP Samota

Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel Inf. Sudarwo Aris Nurcahyo. (ANTARA/Dhimas B.P.)

Mataram (ANTARA) - Komando Resor Militer (Korem) 162/Wira Bhakti menerjunkan 133 personel untuk membantu pengamanan penyelenggaraan Motorcross Grand Prix (MXGP) Samota 2022 di Pulau Sumbawa, NTB.

"Sesuai permintaan Pak Kapolda NTB, kami kirim 133 personel," kata Komandan Resor Militer (Danrem) 162/Wira Bhakti Kolonel Infanteri Sudarwo Aris Nurcahyo di Mataram, Senin.

Ia mengatakan bahwa personel TNI yang mendapat tugas pengamanan ini sudah berada di lokasi pelaksanaan MXGP di Pulau Sumbawa. "Jadi, personel pengamanan di sana sudah mulai berkegiatan. Sekarang lagi pengawalan logistik yang datang," ujarnya.

Dalam pengamanan olahraga balap ekstrem ini, Sudarwo memastikan bahwa personel yang bertugas sudah berpengalaman. Mereka yang bertugas pernah melakukan pengamanan kegiatan internasional di Sirkuit Mandalika.

Baca juga: Racing supplies start to arrive in Lombok
Baca juga: MXGP Samota menumbuhkan investasi dan ekonomi daerah


"Dari pengalaman itu tentunya personel akan lebih baik lagi dalam menjalankan tugas, baik dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi pembalap dan penonton," ucap dia.

Melalui kegiatan ini, Sudarwo yang belum genap satu bulan mengemban tugas sebagai Danrem 162/Wira Bhakti mengimbau masyarakat untuk turut menyukseskan kegiatan ini dengan menjaga situasi tetap aman. "Dengan sekarang nama NTB sudah mendunia, jadi kita harus berikan kesan positif dalam pelaksanaan kegiatan ini," kata Sudarwo.