Hasil survei tunjukkan kesiapan partai hadapi Pemilu 2024

id Partai Perindo,Pemilu 2024

Hasil survei tunjukkan kesiapan partai hadapi Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo lantik mantan Anggota KPU RI periode 2012-2017 Ferry Kurnia Rizkiyansyah jadi Wakil Ketua Umum bidang pemilu Perindo. (ANTARA/HO-Perindo)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan hasil survei beberapa lembaga terkait elektabilitas Partai Perindo yang trennya positif menunjukkan kesiapan partai ini menghadapi Pemilu 2024.

"Peningkatan elektabilitas Partai Perindo secara konsisten bisa dimaknai dalam banyak aspek. Pertama, meraih target suara 8-10 persen pada Pemilu 2024 bukan hal yang mustahil, Perindo sangat optimistis," kata Ferry dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Analisis itu, menurut dia, bisa dilihat dalam beberapa Survei Litbang Kompas, pada survei 21 Maret-1 April 2018, angka elektabilitas Perindo 1,5 persen. Dia mengatakan pada survei 17-30 Januari 2022 meningkat 2,5 persen.

"Pada survei Kompas yang dirilis pada Juni 2022, Perindo berada di angka 3,3 persen. Artinya, secara berkala Perindo selalu menunjukkan peningkatan angka elektabilitas secara progresif," ujarnya.

Baca juga: Survei Index: Perindo dan PSI berpeluang ke Parlemen

Menurut dia, tren positif survei itu bisa menjadi tolok ukur kesiapan Perindo bersaing pada Pemilu 2024 karena perolehan suara 3,3 persen cukup menggembirakan sehingga posisi Partai Perindo mengungguli PPP yang merupakan partai parlemen yang berada di angka 2 persen.

"Sebagai catatan, pada pada survei bulan Januari lalu, survei PPP berada di angka 2,8 persen berada di atas Perindo. Catatan lainnya, posisi Perindo sangat dekat dengan PAN, partai parlemen lainnya yang berada di angka 3,6 persen," katanya.



 
Pewarta :
Editor: I Komang Suparta
COPYRIGHT © ANTARA 2022