Presiden Timor Leste Jose Ramos apresiasi kemajuan pariwisata NTT

id Presiden Timor Leste,Jose Ramos-Horta,kemajuan pariwisata NTT,pariwisata NTT dipuji,Gubernur NTT,pariwisata NTT,apresias

Presiden Timor Leste Jose Ramos apresiasi kemajuan pariwisata NTT

Presiden Timor Leste Jose Ramos-Horta (kiri) dan Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat melakukan pertemuan di Labuan Bajo, NTT, Jumat (22/7/2022). (ANTARA/HO-Biro Humas Provinsi NTT)

Kupang (ANTARA) - Presiden Timor Leste Jose Ramos-Horta mengapresiasi kemajuan sektor pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang bertumbuh dengan pesat. "Kami tentunya memberikan apresiasi atas pariwisata di NTT yang bertumbuh pesat, yang ditunjukkan dengan pariwisata Labuan Bajo yang luar biasa, dengan memiliki kualitas kelas dunia," katanya dalam keterangan yang diterima di Kupang, Sabtu.

Hal itu dikatakannya saat melakukan pertemuan dengan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat di Labuan Bajo, Jumat (22/7), bertepatan dengan momentum kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke daerah itu.

Horta mengatakan pihaknya, sebagai negara tetangga Indonesia, turut berbangga atas kemajuan pariwisata di NTT, terutama di Labuan Bajo. Pariwisata Labuan Bajo dengan destinasi unggulan Taman Nasional Komodo semakin ditata dengan pesat dengan kondisi lingkungan di darat dan laut yang semakin bersih, katanya.

Selain itu, pelayanan pariwisata yang terjaga dengan baik sehingga semakin menarik minat kunjungan wisatawan. Menanggapi hal itu, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menyampaikan kemajuan pariwisata di NTT, terutama di Labuan Bajo, adalah hasil sinergisme yang baik antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah pusat.

"Kami bekerja sama dengan baik antara pemda dan Pemerintah pusat untuk mendukung investor yang masuk dan membangun pariwisata NTT," ujarnya.

Baca juga: Gubernur NTT dengan Presiden Timor Leste bahas zona perdagangan bebas
Baca juga: PLN NTT salurkan listrik dukung pembangunan PLBN


Dia berterima kasih atas dukungan Presiden Joko Widodo terkait pembangunan pariwisata di Labuan Bajo sebagai kawasan wisata super premium. Pembangunan kawasan wisata itu, kata dia, berdampak positif serta memiliki manfaat untuk daerah dan masyarakat di NTT.