Kemenparekraf raih empat penghargaan di ajang BKN Award 2022

id Kemenparekraf,BKN Award,BKN,BKN Award 2022,Sandiaga Uno

Kemenparekraf raih empat penghargaan di ajang BKN Award 2022

Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ni Wayan Giri Adnyani. ANTARA/HO-Kemenparekraf

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif meraih empat penghargaan dari lima kategori dalam ajang Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award 2022 Ke-4 penghargaan tersebut berasal dari kategori Implementasi Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) Terbaik dengan nilai A, Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian peringkat kedua, Penilaian Kompetensi peringkat ketiga, dan Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja peringkat ke-5.

"Pencapaian ini merupakan bentuk komitmen Kemenparekraf untuk terus meningkatkan prestasi khususnya dalam memberikan pelayanan yang optimal baik bagi para pemangku kepentingan maupun di lingkup internal Kemenparekraf," ujar Sekretaris Kemenparekraf Ni Wayan Giri Adnyani lewat keterangan resmi di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Kemenparekraf bentuk tim tingkatkan keamanan digital
Baca juga: Kemenparekraf sampaikan tiga tantangan utama pelaku ekraf

Pada tahun lalu, lanjut dia, Kemenparekraf pertama kali memperoleh penghargaan dari BKN untuk satu kategori. "Penghargaan ini menjadi sebuah sinyal dari kami yang menunjukkan semangat kami untuk terus memperbaiki diri, meningkatkan kinerja, pelayanan, dan tentunya prestasi. Kami berharap agar keberhasilan di ajang ini dapat menjadi tradisi dari tahun ke tahun dipertahankan bahkan ditingkatkan," katanya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyampaikan apresiasi atas capaian yang akan memperkuat kapasitas sumber daya manusia di lingkup Kemenparekraf "Saya berharap agar pencapaian ini tidak membuat kita semua cepat berpuas diri. Terus berikan pelayanan yang prima, berkomitmen pada mutu, serta menghasilkan kepuasan bagi para stakeholder (pemangku kepentingan) baik internal maupun eksternal," kata Sandiaga.

BKN Award digulirkan sebagai bentuk apresiasi kepada instansi kementerian/lembaga/pemerintah daerah yang dinilai sukses dan terbaik dalam pengelolaan kepegawaian ASN berdasarkan penilaian indeks implementasi norma, standar, prosedur, dan kriteria (NSPK).

Adapun BKN Award tahun ini jumlah kategori masih sama yaitu lima sebagaimana tahun sebelumnya meliputi kategori Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian, Penilaian Kompetensi, Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja, Penerapan Pemanfaatan Data - Sistem Informasi dan Computer Assisted Test (CAT), dan kategori Implementasi Manajemen ASN Terbaik.

Kemudian ada juga kategori rintisan yang disertakan, yaitu Special Mention-Kategori Pilot Project Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN) dan Special Mention-Kategori Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian ASN.