Peminat Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Mataram setiap tahun meningkat

id Ilmu Komunikasi,Unram,Agus Purbatin Hadi

Peminat Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Mataram setiap tahun meningkat

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Unram, Dr Ir Agus Purbatin Hadi MSi

Peminat Prodi Ilmu Komunikasi tertinggi di Unram untuk bidang Sosial dan Humaniora
Mataram (ANTARA) - Universitas Mataram di  Nusa Tenggara Barat menyatakan peminat Program Studi Ilmu Komunikasi di perguruan tinggi negeri itu selama empat tahun terakhir terus meningkat.

"Peminat Prodi Ilmu Komunikasi tertinggi di Unram untuk bidang Sosial dan Humaniora, kita (Prodi Ikom) sudah empat tahun berturut-turut," kata Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Unram, Dr Ir Agus Purbatin Hadi MSi di Mataram, NTB, Rabu.

Data tiga tahun terakhir menunjukkan jumlah peminat terus meningkat. Pada 2020 sebanyak 2.115 peminat, kemudian pada 2021 bertambah menjadi 2.550 peminat dan pada 2022 menjadi 2.963 orang untuk jalur SNMPTN, SBMPTN dan Mandiri.

Sedangkan kuota yang disediakan di Prodi Ilmu Komunikasi Unram setiap tahunnya 160 orang.

"Karena tingginya peminat, konsekuensinya, kita harus meminjam ruang kelas di Gedung Tempat Pembelajaran Bersama," kata Agus.

Seperti diketahui, Ilmu Komunikasi Unram memiliki dua jurusan atau konsentrasi, yakni Jurnalistik dan Hubungan Masyarakat (Humas).



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Unram: Peminat Program Studi Ilmu Komunikasi setiap tahun meningkat