NTB optimistis juara umum MTQ Nasional 2022

id MTQ 2022,Kalsel

NTB optimistis juara umum MTQ Nasional 2022

Istimewa

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menargetkan juara umum pada Musabbaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-29 tahun 2022 yang digelar di Kabupaten Banjar,  Kota Banjar Baru dan Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Pembimbing Lembaga Pengembangann Tilawatil Qur'an (LPTQ) NTB,  TGH Sabarudin Abdurrahman Praya, Rabu mengatakan, sejak awal Agustus hingga kini sudah memasuki tahap akhir pelatihan qori dan qoriah.

"Kita tetap rutin memberikan bimbingan kepada peserta supaya bisa tampil dengan baik dan bisa menjadi juara," katanya

Selain itu, langkah maksimal yang telah dilakukan untuk meraih terget juara dengan pemusatan  pelatihan tahap akhir. Jumlah peserta yang diberikan pelatihan itu sebanyak 15 orang dan mereka siap untuk menuju MTQ Nasional 2022. 

"Kita berharap dukungan dari masyarakat, supaya mereka bisa juara," katanya. 

Sementara itu, Muhammad Alwi, salah satu peserta dalam MTQ Bakal ke-29 tahun 2022 ia mengatakan, dirinya tetap semangat berlatih dan yakin bisa menjadi juara, sehingga ia menargetkan meraih juara pada gelaran MTQ Nasional tahun ini.

"Ajang ini menjadi ajang yang kedua kalinya saya mewakili NTB di MTQ Nasional, saya ikut dulu pada tahun 2020 dan Allhamdulillah  saya juara enam," katanya