Tim Ekspedisi PPA tuntaskan misi dua puncak Pegunungan Himalaya Nepal

id Putra Perkasa Abadi

Tim Ekspedisi PPA tuntaskan misi dua puncak Pegunungan Himalaya Nepal

Tim PPA Ekspedisi Himalaya saat berhasil menjejakkan kaki di Puncak Mera atau Mera Peak Pegunungan Himalaya, Nepal pada Jumat (14/10/2022). ANTARA/HO-PPA.

Jakarta (ANTARA) - Tim Putra Perkasa Abadi (PPA) Ekspedisi Himalaya berhasil menjejakkan kaki di Puncak Mera Peak, Pegunungan Himalaya, Nepal sekaligus mengibarkan bendera Merah Putih dan bendera PPA pada Jumat (14/10/2022) waktu setempat.


Keberhasilan mendaki puncak setinggi 6.476 mdpl ini melengkapi misi kontraktor pertambangan ini untuk menaklukkan dua puncak gunung di Pegunungan Himalaya. "Selamat kepada Tim PPA Ekspedisi Himalaya yang telah berhasil menaklukkan dua gunung yakni Island Peak dan Mera Peak,” kata Presiden Direktur PT Putra Perkasa Abadi Christianto Setyo dalam keterangan di Jakarta, Senin.

Sebelumnya pada 1 Oktober lalu, Tim PPA Ekspedisi Himalaya mencapai summit Island Peak yang berketinggian 6.189 mdpl. Pencapaian tersebut menjadikan PPA sebagai kontraktor tambang pertama di Asia yang berhasil mengirimkan tim menaklukkan dua gunung di Himalaya.

“Perjalanan menuju puncak tidaklah mudah, penuh dengan tantangan dan rintangan. Namun dengan persiapan matang, sikap pantang menyerah dan cepat dalam mengambil keputusan seperti yang dilakukan tim ini, mencerminkan karakter perusahaan untuk terus maju mencapai visi misinya dan sukses mencapai puncak," kata Christianto Setyo.

Tim ekspedisi perusahaan tambang ini terlambat dua hari dari jadwal yang ditargetkan untuk mencapai puncak Mera Peak menyusul cuaca buruk yang melanda. “Setelah turun dari puncak Island Peak, kami terkendala cuaca buruk. Selama satu minggu tim menghadapi hujan salju dan cuaca berkabut dalam perjalanan menuju Mera Peak,” ujar Andi, ketua tim ekspedisi.

Di tengah keadaan cuaca yang tidak menentu tersebut, tim PPA terus melanjutkan perjalanan menuju puncak Mera Peak. Setibanya di high camp Mera Peak, Kamis (13/10) pukul 15.00 waktu Nepal atau 16.00 WIB, tim melanjutkan pendakian pada pukul 03.00 pagi. Tim melewati medan berat bersalju disertai hembusan angin kencang dengan suhu dingin menembus minus 15 derajat celcius sepanjang pendakian. Setelah enam jam menanjak, summit Mera Peak akhirnya ditapaki para anggota tim ekspedisi. “Syukur Alhamdulillah kami dinaungi cuaca cerah saat pendakian, pukul 09:00 waktu Nepal tim PPA Ekspedisi Himalaya berhasil mencapai Summit Mera Peak," kata Andi.

Baca juga: Pemecah rekor: Gunung Rinjani memiliki bentangan alam paling lengkap
Baca juga: Pendaki: Gunung Rinjani memiliki bentangan alam paling lengkap


Keberhasilan Tim PPA Ekspedisi Himalaya menaklukkan dua puncak gunung di Pegunungan Himalaya yakni Island Peak dan Mera Peak menuntaskan misi yang diberikan perusahaan. Ekspedisi ini dilaksanakan sebagai perwujudan visi perusahaan pada 2023 mendatang sebagai kontraktor tambang terbesar nomor dua di Indonesia.