Dishanpang Kalteng-ANTARA sinergi wujudkan ketahanan pangan daerah

id Pemprov kalteng, dishanpang kalteng, dinas ketahanan pangan kalteng, riza rahmadi, ketahanan pangan, antara, kalteng, ka

Dishanpang Kalteng-ANTARA sinergi wujudkan ketahanan pangan daerah

Kepala Dishanpang Kalteng Riza Rahmadi (kiri) menerima cenderamata dari Kantor Berita ANTARA yang diserahkan Kepala Biro ANTARA Kalteng Ulul Maskuriah, di Palangka Raya, Senin (13/2/2023). ANTARA/Muhammad Arif Hidayat.

Palangka Raya (ANTARA) - Dinas Ketahanan Pangan (Dishanpang) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Kantor Berita ANTARA memperkuat sinergi untuk bersama-sama mewujudkan ketahanan pangan di daerah.

Kepala Dishanpang Kalteng Riza Rahmadi, di Palangka Raya, Senin, mengatakan ANTARA memiliki posisi yang sangat strategis mendukung suksesnya pelaksanaan berbagai upaya pemerintah provinsi dalam berbagai program dan kegiatan pada sektor ketahanan pangan.

"Melalui sarana publikasi pada berbagai produk yang dihasilkan ANTARA, maka informasi-informasi berkaitan program dan kegiatan pemerintah provinsi pada sektor ketahanan pangan dapat tersampaikan secara luas serta optimal kepada masyarakat," katanya di sela kunjungan ke Kantor Perum LKBN ANTARA Biro Kalteng di Palangka Raya.

Menurutnya, dengan pertemuan tersebut diharapkan sinergi yang terbangun bersama Dishanpang Kalteng dapat terus ditingkatkan dan semakin baik lagi. "Kami harapkan ANTARA dapat terus memberikan dukungannya, dalam menyampaikan informasi pembangunan, misalnya mengajak masyarakat untuk bersama-sama berperan secara aktif dalam menjaga ketahanan pangan daerah," ujarnya pula.

Melalui penyampaian informasi positif dan bersifat mengedukasi dalam berbagai produk yang ANTARA miliki, seperti tulisan, video maupun lainnya, Dishanpang Kalteng berharap masyarakat semakin memahami dan bersemangat untuk terlibat dalam membangun ketahanan pangan daerah.

Baca juga: Kemenag ajak tokoh agama jaga ketahanan pangan
Baca juga: DKPP sebut program ketahanan pangan di Surabaya hasilkan padi 22,4 ton


Hal itu selaras dengan semangat Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang mengajak semua pihak lebih mengoptimalkan sektor pangan, baik dengan menyukseskan Proyek Strategis Nasional Food Estate, pemanfaatan lahan atau pekarangan untuk lebih produktif, menangkap peluang sebagai petani milenial, serta lainnya.

Kepala Biro ANTARA Kalteng Ulul Maskuriah mengapresiasi sinergi yang telah terjalin dengan baik bersama pemerintah provinsi, khususnya Dishanpang provinsi setempat. "Kami siap bersinergi dan mendukung upaya pemprov dalam menyukseskan berbagai program dan kegiatan, termasuk pada sektor ketahanan pangan daerah. Apalagi kita sadari bersama, sektor pangan di Kalteng ini masih sangat potensial untuk kita kembangkan," katanya pula.