Sahroni ingatkan Komite Pelaksana Formula E 2023 lebih cermat

id Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni, Ananda Mikola

Sahroni ingatkan Komite Pelaksana Formula E 2023 lebih cermat

Ketua Pelaksana Formula E Jakarta 2022 Ahmad Sahroni saat konferensi pers Formula E di Jakarta Utara, Selasa (28/2/2023). ANTARA/Abdu Faisal

Jakarta (ANTARA) - Ketua Pelaksana Formula E Jakarta 2022 Ahmad Sahroni mengingatkan agar tim Komite Pelaksana Formula E Jakarta 2023 bekerja lebih cermat karena adanya dua seri balapan  Formula E musim kesembilan di Jakarta yakni seri balapan ke-12 dan ke-13 pada tanggal 3 dan 4 Juni mendatang.

Berkaca dari penyelenggaraan tahun 2022, penonton yang  menyaksikan Formula E Jakarta di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol  mencapai kira-kira 50.000 orang per seri balapan. Jumlah penonton sebanyak itu tak hanya menghadirkan potensi ekonomi dan pariwisata, namun juga menghadirkan tantangan yang lebih kompleks baik dari segi lalu lintas orang dan barang, juga keamanan serta kenyamanan acara, kata Ahmad Sahroni di Jakarta Utara, Selasa, usai konferensi pers Formula E.

Anggota DPR RI ini berharap Ketua Pelaksana Formula E Jakarta 2023 Ananda Mikola melahirkan inovasi baru untuk memaksimalkan potensi dan menghalau tantangan dari adanya dua seri balapan Formula E Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Sahroni juga menyatakan dukungannya terhadap  Ananda Mikola untuk menyukseskan hajatan di Jakarta itu. Sementara itu, Ananda Mikola menyebut tantangan yang ada akan dipetakan terlebih dulu dengan melakukan simulasi pada dua pekan hingga tujuh hari sebelum penyelenggaraan Formula E Jakarta.

Baca juga: Pebalap Stroll cedera bersepeda, absen pada tes pramusim F1
Baca juga: Sirkuit Catalunya gunakan desain orisinal GP Spanyol 2023


Selain itu, Ananda dan tim komite pelaksana (organizing committee/ OC) Formula E Jakarta menyatakan akan terus meningkatkan koordinasi dengan tim Formula E Operation (FEO) dan pihak pengamanan dalam (Pamdal) Taman Impian Jaya Ancol untuk mendapat masukan-masukan agar pada saat penyelenggaraan Formula E Jakarta tetap berjalan lancar sampai berakhirnya kegiatan.