Viral siswi di Lombok Tengah jadi korban "bullying"

id Bullying,Bully,Perundungan,Bullying Lombok Tengah,Pelajar Lombok Tengah

Viral siswi di Lombok Tengah jadi korban "bullying"

Siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Lombok Tengah menjadi korban bullying yang diduga dilakukan olah kakak kelas.

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Lombok Tengah menjadi korban bullying yang diduga dilakukan olah kakak kelas.

Kasus tersebut viral setelah videonya menyebar di media sosial, meski terjadi akibat hal yang dianggap sepele.

Kepala sekolah SMKN Pujut, Akhirman Akbar, Selasa, mengatakan, kejadian tersebut bermula di WhatsApp group yang dibuat oleh korban dengan nama "group Gibah"

"Dalam grup tersebut, terduga korban diduga menebarkan fitnah kepada sah satu pelaku, sehingga dikonfirmasi langsung oleh pelaku dan terjadi kasus tersebut," katanya. 

Kasus bullying yang terjadi pada Kamis (2/3) dan persoalan tersebut sudah diselesaikan oleh pihak sekolah bersama pihak wali murid. 

"Sebenarnya kita sudah selesaikan kasus itu langsung, tapi baru viral kemarin," katanya. 

Selain itu, kasus bullying tersebut dilakukan oleh kakak kelas korban, dimana korban yang merupakan siswa kelas X dibully oleh kakak kelasnya. Bullying seperti itu tidak dibenarkan oleh sekolah dan dilarang  
"Itu kakak kelasnya yang melakukan," katanya. 

Pihak sekolah juga sudah memanggil pelaku bullying beserta kedua orang tuanya untuk dilakukan mediasi. Akibat dari kejadian tersebut, korban sempat mengalami sakit selama tiga hari dan tidak masuk sekolah. 

"Anak itu masih sakit, akibat ditendang oleh teman-temannya ketika dibullying," katanya.