Ini kronologis kejadian WNA asal Kanada yang tewas kecelakaan di Lombok Tengah

id WNA Kanada,Wisatawan WNA Kanada,Kanada,Kecelakaan sepeda motor,Motor

Ini kronologis kejadian WNA asal Kanada yang tewas kecelakaan di Lombok Tengah

Kecelakaan sepeda motor di jalan raya Praya Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat mengakibatkan seorang wisatawan negara asing asal Kanada, Morier Stephen (54) meninggal dunia dan Line Tissier (58) mengalami luka parah. 

Mataram (ANTARA) - Satlantas Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat melakukan evakuasi terhadap Warga Negara Asing (WNA) Morier Stephen (54) asal Kanada yang meninggal kecelakaan di jalan raya Praya-Kopang.

"Satu korban meninggalkan dunia dan tiga korban lainnya masih mendapatkan perawatan medis di  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya, karena luka cukup parah," kata Kasat Lantas Polres Lombok Tengah AKP Putu Caka di Praya, Kamis. 

Kecelakaan maut yang menewaskan wisatawan asing tersebut bermula ketika korban yang merupakan pengendara sepeda motor Honda jenis PCX DR 6567 UM berboncengan dengan Line Tissier (58) perempuan yang keduanya merupakan Warga Negara Kanada dan tinggal di Family House Kuta, Kecamatan Pujut datang dari arah utara menuju selatan. 

Sedangkan pengendara sepeda motor Honda jenis Scoopy DR 3975 RB  Nita Lestari (15) perempuan berboncengan dengan Meri Apriliani (17), perempuan asal Desa Bakan, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah datang dari arah berlawanan. 

"Saat sampai di TKP korban mengambil haluan kanan atau masuk ke jalur sebelah timur, sehingga bertabrakan dengan pengendara sepeda motor Honda Scoopy," katanya. 

Atas kejadian tersebut pengendara sepeda motor Honda PCX atas nama Morier Stephen meninggal dunia ditempat dan janazahnya di bawa ke RSUD Praya. Sedangkan penumpang sepeda motor Honda PCX atas nama Line Tissier dan pengendara sepeda motor Honda Scoopy Nita Lestari mengalami luka - luka dan dilarikan ke RSUD Praya.

"Sedangkan penumpang sepeda motor Honda Scoopy Meri Apriliani mengalami luka- luka dan dibawa ke Puskesmas Pengadang," katanya. 

Pasca kejadian pihaknya yang menerima laporan tentang kejadian tersebut langsung mendatangi TKP untuk melakukan identifikasi dan meminta keterangan saksi serta menyita barang bukti.

"Saat ini peristiwa tersebut telah ditangani unit laka lantas Polres Lombok Tengah dan kedua barang bukti telah disita Unit Laka Lantas Polres Lombok Tengah" katanya.