Gubernur tunjuk Plt Kepala Dinas ESDM NTB

id Kepala Dinas ESDM NTB,Kadis ESDM NTB,Kadis ESDM NTB tersangka pasir besi,pasir besi Lombok Timur,gubernur NTB

Gubernur tunjuk Plt Kepala Dinas ESDM NTB

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah. ANTARA/Nur Imansyah.

Tetapi tetap kita ke depankan praduga tidak bersalah
Mataram (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah, menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas ESDM NTB pascapenetapan tersangka dan penahanan Kepala Dinas ESDM NTB, Zainal Abidin dalam kasus dugaan korupsi kegiatan tambang pasir besi oleh PT Anugerah Mitra Graha (AMG) di Blok Dedalpak, Kabupaten Lombok Timur.

"Sudah kita tentukan Plt," kata Gubernur NTB, Zulkieflimansyah usai memberikan arahan secara tertutup kepada ASN ESDM NTB di Mataram, Selasa.

Baca juga: Kepala Dinas ESDM NTB jadi tersangka korupsi pasir besi Lombok Timur
Baca juga: Ini peran Kepala Dinas ESDM NTB dalam dugaan korupsi tambang pasir besi


Ia mengatakan penempatan Plt di Dinas ESDM ini untuk kesinambungan kerja pasca-Kepala Dinas ESDM, Zainal Abidin ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan dalam kasus dugaan korupsi tersebut.

Selain menunjuk Plt Kepala Dinas ESDM, Bang Zul sapaan akrabnya menegaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB juga akan memberikan pendampingan hukum kepada Zainal Abidin.

"Nanti Pak Sekda yang mengurus pendampingan hukum. Tetapi tetap kita ke depankan praduga tidak bersalah," ujarnya.

Ia menyampaikan telah memberikan arahan kepada seluruh pegawai di Dinas ESDM untuk tetap semangat bekerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Secara psikologis kita memahami. Tapi ini bukan pertama kalinya terjadi, sehingga jangan sampai moral kerja teman-teman di Dinas ESDM menjadi terganggu, karena jika berbicara pertambangan ini cukup besar terhadap pertumbuhan ekonomi kita," ujarnya.