Giliran warung makan di Jonggat dan Praya diobrak abrik Satpol PP karena buka siang hari

id Warung Makan Di Lombok Tengah,Warung makan,Warung makan bulan puasa,Satpol PP

Giliran warung makan di Jonggat dan Praya diobrak abrik Satpol PP karena buka siang hari

Anggota Satpol PP Lombok Tengah saat melakukan razia warung makan yang buka siang hari di bulan puasa (ANTARA/Humas Satpol PP Lombok Tengah)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Satpol PP Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat melakukan razia terhadap warung makan yang nekat berjualan pada siang hari di bulan Ramadhan 1444 hijriah di daerah setempat.

"Kita menurunkan dua tim setiap hari untuk patroli dan razia terhadap warung makan yang buka siang hari pada bulan puasa ini," kata Kasatpol PP Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Rinjani di Praya, Selasa.

Baca juga: Warung makan di Pasar Renteng Praya buka saat puasa, Satpol PP obrak-abrik
Baca juga: Warung makan siap saji di Lombok Timur masih buka saat puasa, Bupati Lotim geram


Ia mengatakan, yang menjadi sasaran dalam razia itu adalah rumah makan yang ada di wilayah Kecamatan Jonggat dan rumah makan yang ada di sekitar Bandara Internasional Lombok (BIL) dan Kota Praya serta di pasar tradisional.

“Tiga wilayah inilah yang menjadi target sasaran kita dan semuanya berdasarkan informasi atau laporan dari masyarakat," katanya.

Bahkan lanjutnya ada masyarakat yang mengancam akan melakukan tindakan sendiri, jika aparat tidak merespon laporan mereka terhadap warung yang meresahkan, karena menganggap itu aib bagi desa mereka.

"Di Kecamatan Jonggat kita menemukan pedagang melayani pelanggannya untuk makan di tempat," katanya.