Mataram memusatkan pawai malam takbiran di setiap kecamatan

id Malam takbiran di Mataram,Takbiran di Mataram,Pawai malam takbiran di Mataram,Mataram

Mataram memusatkan pawai malam takbiran di setiap kecamatan

Antrean miniatur warga Kecamatan Cakranegara yang turut memeriahkan pawai malam takbiran di Jalan Pejanggik, Kota Mataram, NTB, Jumat sore (21/4/2023). ANTARA/Dhimas B.P.

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat memusatkan kegiatan pawai malam takbiran di setiap kecamatan.

"Untuk tahun ini pemerintah kota telah memberikan wadah kepada masyarakat untuk melakukan pawai yang dipusatkan di masing-masing kecamatan," kata Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Mataram Kombes Pol. Mustofa dalam gelar apel pasukan pengamanan di Mataram, Jumat sore.

Dia pun mengingatkan bahwa dalam periode tiga tahun terakhir saat pandemi COVID-19 melanda tanah air, Kota Mataram tidak pernah menggelar pawai malam takbiran.

"Karena itu, pengamanan (malam takbiran) harus dilakukan dengan mengedepankan sikap humanis tanpa kekerasan dan lakukan tindakan tegas jika ada terjadi pelanggaran," ujarnya.

Kepada personel lalu lintas, Mustofa juga meminta untuk melakukan imbauan kepada masyarakat yang melaksanakan pawai malam takbiran untuk tidak melakukan konvoi.

"Jika ada yang melakukan konvoi dipersilakan kepada personel di lapangan untuk mengambil tindakan," ucap dia.

Apel pengamanan malam takbiran dan Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023 ini digelar di Lapangan Masjid Islamic Center Khubul Wathan, Kota Mataram, Jumat sore.

Dalam kegiatan yang dipimpin Kapolresta Mataram tersebut turut hadir personel pengamanan dari unsur TNI, dan Pemerintah Kota Mataram, seperti dari Dinas Perhubungan, Damkar, Basarnas, Dinas Kesehatan, Satpol PP, dan Jasa Raharja.