Pendaftaran bakal caleg Gerindra dan PPP Lombok Tengah diterima KPU

id Bakal Caleg Gerindra di Lombok Tengah,Bakal Caleg PPP di Lombok Tengah,Bakal Caleg di Lombok Tengah,Caleg di Lombok Tengah,KPU Lombok Tengah,Gerindra

Pendaftaran bakal caleg Gerindra dan PPP Lombok Tengah diterima KPU

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Tengah secara resmi menerima pendaftaran bakal calon legislatif (Caleg) DPRD dari Partai Gerindra dan PPP di daerah setempat untuk Pemilu 2024 mendatang.

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Tengah secara resmi menerima pendaftaran bakal calon legislatif (Caleg) DPRD dari Partai Gerindra dan PPP di daerah setempat untuk Pemilu 2024 mendatang.

"Setelah dilakukan pemeriksaan,  berkas dokumen pendaftaran bakal caleg yang diajukan dinyatakan lengkap dan diterima," kata Ketua KPU Lombok Tengah, Lalu Darmawan usai menerima pendaftaran bakal caleg Pemilu 2024 di Praya, Minggu.

Berkas dokumen bakal caleg yang diajukan Gerindra dan PPP maupun parpol lainnya yang telah diterima  tersebut selanjutnya akan dilakukan verifikasi kelengkapan administrasi sesuai dengan dokumen pendaftaran yang dilampirkan baik yang diserahkan secara fisik maupun data di Silon.

"Proses selanjutnya akan dilakukan verifikasi sesuai dengan tahapan pendaftaran bakal caleg untuk Pemilu 2024," katanya.

Ketua Partai Gerindra Lombok Tengah, Muhalip mengatakan, pihaknya sudah menuntaskan proses pendaftaran bakal caleg untuk DPRD Lombok Tengah di Pemilu 2024 setelah melalui proses yang cukup panjang.

"Alhamdulillah berkas kita sudah diterima," katanya.

Bakal caleg yang diajukan cukup mempuni, sehingga partai Gerindra Lombok Tengah bisa meraih kursi maksimal 7 kursi atau melebihi dari itu. Namun, target tersebut diserahkan kepada masyarakat yang menilai atas amanah yang dilaksanakan selama periode sebelumnya.

"Partai Gerindra Lombok Tengah memiliki 7 kursi hasil pemilu 2019. Namun, kita ingin menambah kursi supaya bisa mengusung kepala daerah di Pilkada 2024," katanya.