Gubernur NTB jajaki pembukaan rute penerbangan Australia Lombok

id NTB Jajaki Buka Rute Australia Lombok ,Gubernur Zulkieflimansyah

Gubernur NTB jajaki pembukaan rute penerbangan Australia Lombok

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah (kanan) saat bertemu Direktur Utama Injourney Holding, Dony Oskaria dan Direktur Marketing dan Program Pariwisata Injourney di Jakarta. ANTARA/HO-Pemprov NTB

Mataram (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah menjajaki pembukaan rute penerbangan baru dari Australia ke Lombok yang akan dilayani dua maskapai nasional tanah air.

"Insya Allah akan segera terwujud, penambahan penerbangan juga agar tiket-nya menjadi lebih murah," kata Zulkieflimansyah saat bertemu Direktur Utama Injourney Holding Dony Oskaria dan Direktur Marketing dan Program Pariwisata Injourney di Jakarta dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan di Mataram, Selasa.

Dalam pertemuan tersebut Gubernur NTB mendiskusikan kemungkinan Garuda Indonesia atau Pelita Air terbang langsung dari Australia ke Lombok. Begitu juga penambahan penerbangan dari Bali ke Lombok.

Baca juga: Pemprov NTB-Angkasa Pura kerja sama pemanfaatan eks Bandara Selaparang Lombok
Baca juga: Angkasa Pura Aviasi sempurnakan SOP di Bandara Kualanamu


Hal ini dalam rangka meningkatkan konektivitas dalam mendukung Mandalika sebagai Destinasi Super Prioritas Nasional (DSPN) dan mendukung berbagai internasional event yang akan di gelar di NTB. "Sedangkan penambahan Rute Bali Lombok adalah sehubungan dengan tingginya kebutuhan penerbangan langsung dari keduanya," katanya.