Bupati Sumbawa Barat Kembali Pimpin PBB NTB

id Ketua PBB NTB

"KH Zulkifli Muhadli terpilih kembali menjadi Ketua DPW PBB NTB secara aklamasi, karena tidak ada calon lain yang maju dalam pemilihan,"
Mataram, (Antara NTB) - Bupati Sumbawa Barat KH Zulkifli Muhadli terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPW Partai Bulan Bintang Nusa Tenggara Barat untuk periode kedua dalam musyawarah wilayah yang digelar di Kota Mataram.

"KH Zulkifli Muhadli terpilih kembali menjadi Ketua DPW PBB NTB secara aklamasi, karena tidak ada calon lain yang maju dalam pemilihan," kata Sekretaris Panitia Musyawarah Wilayah DPW PBB NTB Syaiful Jihad di Mataram, Selasa.

Syaiful mengatakan, dalam musyawarah wilayah (muswil) yang berakhir Senin (23/2) malam itu, Zulkifli kembali terpilih setelah sebelumnya menjabat Ketua DPW PBB NTB periode 2010-2015. Para pengurus dari seluruh kabupaten/kota menilai Zulkifli Muhadli berhasil memimpin partai.

Selain itu, diharapkan ke depan Zulkifli bisa lebih fokus dan berkonsentrasi kembali setelah tidak lagi menjabat sebagai kepala daerah.

Sementara itu, Zulkifli Muhadli mengaku siap mengemban amanah yang dipercayakan kepada dirinya. Namun demikian, ditegaskannya, bahwa kegiatan Muswil yang dilaksanakan DPW PBB merupakan dinamika yang harus dilalui dalam sebuah organisasi.

"Para pengurus telah memberikan kepercayaan dan harapannya. Tentu ini sebuah amanah yang harus kita pegang," katanya.

Untuk itu, ia berharap dan menargetkan pada pemilu tahun 2019, PBB bisa lulus ambang batas perolehan suara. Tapi sebelum itu, saat ini pihaknya sedang berkonsentrasi menghadapi pemilihan kepala daerah di tujuh kabupaten/kota di NTB pada Desember 2015.

Bahkan, pihaknya telah menyiapkan beberapa kader maupun nonkader untuk diusung dalam pilkada di tujuh kabupaten/kota.

"Kami berharap setiap kader maupun yang akan diusung PBB bisa berbicara banyak di pilkada bupati maupun wali kota," ujarnya.

Dalam rangka itu, pihaknya juga sudah menjalin komunikasi secara intensif dengan seluruh partai politik untuk bisa bahu membahu dalam pertarungan di tujuh kabupaten/kota yang akan melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Komunikasi secara intens terus kita bangun dengan seluruh parpol. Dan kami tentunya siap berkolaborasi di tujuh pilkada kabupaten/kota," katanya.  (*)