Pemkab Lombok Tengah siapkan puluhan hewan kurban

id Hewan Kurban Lombok Tengah,Kurban Lombok Tengah,Idul Adha 1444 Hijriah,Lombok Tengah,Kurban

Pemkab Lombok Tengah siapkan puluhan hewan kurban

Ternak kambing yang dijual untuk hewan kurban di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (ANTARA/Akhyar)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menyiapkan puluhan ekor sapi untuk dijadikan sebagai hewan kurban pada Idul Adha 1444 Hijriah.

"Jumlah sapi yang disiapkan untuk hewan kurban itu sekitar puluhan ekor," kata Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri di Praya, Selasa.

Selain ternak sapi, pemerintah daerah juga telah menyiapkan puluhan ekor kambing untuk hewan kurban pada Idul Adha 1444 Hijriah. Hewan kurban itu berasal dari OPD, BUMD dan BUMN serta para ASN dan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

"Dengan adanya hewan kurban ini diharapkan masyarakat yang membutuhkan bisa terbantu," katanya.

Kepala Bagian Kesra Setda Lombok Tengah Lalu Hilim mengatakan puluhan ekor sapi untuk hewan kurban itu saat ini telah mulai terkumpul.

"Sedangkan untuk penyaluran daging kurban itu diserahkan ke yayasan atau pengurus masjid," katanya.

Ia mengatakan jumlah sapi yang dijadikan hewan kurban itu tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya yakni sekitar 50 ekor sapi dan ratusan ekor kambing.

"Target kita sekitar 50 ekor sapi," katanya.

Semua hewan yang dijadikan kurban tersebut telah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Tengah. Pemeriksaan itu bertujuan untuk memastikan hewan untuk kurban pada Idul Adha 1444 Hjriah memenuhi syarat dan ketentuan islamiah.