Sumbawa Barat meningkatkan kolaborasi untuk pertahankan predikat Kota Layak Anak

id Sumbawa Barat,Kota Layak Anak Sumbawa Barat,Kota Layak Anak,KLA

Sumbawa Barat meningkatkan kolaborasi untuk pertahankan predikat Kota Layak Anak

Bupati Kabupaten Sumbawa Barat Musyafirin berfoto bersama para pemimpin organisasi perangkat daerah setelah mengikuti acara penghargaan kabupaten/kota layak anak via daring di Sumbawa Barat pada Sabtu (22/7/2023). (ANTARA/Humas Pemkab Sumbawa Barat)

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat di Provinsi Nusa Tenggara Barat berkomitmen untuk meningkatkan kolaborasi guna mempertahankan predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) yang telah diperoleh.

Kabupaten Sumbawa Barat pada Sabtu malam (22/7) menerima penghargaan KLA Tahun 2023 kategori pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

"Alhamdulillah Kabupaten Sumbawa Barat menjadi Kabupaten Layak Anak," kata Bupati Sumbawa Barat Musyafirin sebagaimana dikutip dalam siaran pers pemerintah daerah pada Minggu, yang diterima di Kota Mataram.

"Kabupaten Sumbawa Barat mendapatkan penghargaan kategori pratama," ia menambahkan.

Musyafirin mengemukakan pentingnya peningkatan kolaborasi antar-organisasi perangkat daerah dalam upaya untuk mempertahankan predikat KLA.

"Kolaborasi harus terus kita tingkatkan," katanya.

Penganugerahan penghargaan KLA merupakan bagian dari upaya pemerintah pusat untuk mendorong pemerintah daerah meningkatkan upaya pelindungan dan pemenuhan hak anak.