Perwosi Sumbar gelar Kejurda Atletik

id Perwosi Sumbar,Perwosi Sumbar gelar Kejurda Atletik,gelar Kejurda Atletik untuk seleksi atlet,Kejurda Atletik

Perwosi Sumbar gelar Kejurda Atletik

Peserta Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Jalan Cepat Putri di Sumbar diikuti oleh 110 orang peserta. (ANTARA/HO-Biro Adpim Sumbar)

Padang (ANTARA) - Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Sumbar menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Lomba Jalan Cepat Putri sebagai salah satu bentuk seleksi atlet yang akan dikirim ke kejuaraan tingkat nasional.

Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Sumbar, dr. Fitria Amelia Audy di Padang, Minggu mengatakan, Kejurda Lomba Jalan Cepat itu dibagi atas tiga kategori, yaitu remaja diikuti sebanyak 14 orang, kategori yunior dan senior sebanyak 40 orang serta kategori master berjumlah 56 orang. "Total 110 orang peserta mengikuti Kejurda dengan panjang lintasan 3.000 M mulai dari halaman Kantor Gubernur, hingga ke Jalan Jendral Sudirman," ujarnya.

Ia mengatakan, selain seleksi dan menyaring atlet muda, kegiatan itu sekaligus untuk menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI. "Pemenang pada Kejurda Atletik Wanita ini nanti akan diberikan pembinaan supaya kelak bisa mewakili Provinsi Sumbar dalam acara Pornas 2024 di Jakarta.

"Oleh sebab itu, kita harus saring peserta atletik wanita Se-Sumbar melalui kegiatan ini dari berbagai kategori terutama untuk usia di bawah 30 tahun dan kedua kategori remaja serta yunior supaya dapat pembinaan cabang atletik," ujarnya.

Baca juga: Kinnastri dilantik jadi Ketua Perwosi NTB
Baca juga: Perwosi Bima masyarakatkan olah raga senam


Kejurda Atletik Wanita tersebut dibuka oleh Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy di halaman kantor gubernur setempat. Dalam kesempatan itu, ia mengimbau semua peserta agar betul-betul serius, karena lomba yang diadakan oleh Perwosi tersebut tidak semata-mata sebatas seremonial saja, tetapi sekaligus seleksi untuk mewakili Sumbar dalam kejuaraan tingkat nasional tahun 2024. *