Film "Satu Hari Dengan Ibu" siap hangatkan hati

id Satu Hari Bersama Ibu, Film keluarga September 2023, Film keluarga, SAHDU Film keluarga, Film Keluarga Indonesia 2023

Film "Satu Hari Dengan Ibu" siap hangatkan hati

Para aktor yang terlibat dalam film "Satu Hari dengan Ibu" usai konferensi pers pengenalan film di Jakarta, Senin (21/8/2023). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Film berjudul "Satu Hari Dengan Ibu (SAHDU)" karya rumah produksi Ruang 29 Pictures siap menghangatkan hati keluarga-keluarga Indonesia di layar lebar pada 21 September 2023. Bergenre drama keluarga, film ini mengusung jalinan hubungan antara anak dan ibu yang kental dan membawa pesan betapa istimewanya sosok seorang ibu.

“SAHDU mengajak penonton untuk berimajinasi dengan berbagai pertanyaan sederhana yang membentuk relasi ibu-anak menjadi bermakna, tetapi kerap dibiarkan lewat begitu saja," kata Sutradara SAHDU Muhammad Amrul Ummami dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Diinisiasi oleh Komunitas Masjid Kapal Munzalan bersama komunitas Musawarah, SAHDU menjadi spesial karena membawa nilai-nilai universal maupun ajaran Islam yang mengajak agar sejatinya anak-anak bisa terus berbakti kepada orang tua khususnya sosok ibu. 
Sutradara film "Satu Hari Dengan Ibu" Amrul Ummumi dalam konferensi pers pengenalan film SAHDU di Jakarta, Senin (21/8/2023). (ANTARA/Livia Kristianti)


Kisah akan berpusat pada sosok bernama Dewa yang diperankan oleh aktor Chand Kelvin dan sang ibunda yang diperankan oleh Vonny Anggraini. Dalam proses perjalanan Dewa menuju kedewasaannya, sering dijumpai perbedaan pandangan mengatasi masalah dengan sang ibunda yang akhirnya menjadi konflik. Film ini akan mencari jalan tengah dari konflik tersebut dengan menampilkan beragam kejadian yang kerap ditemukan dalam kehidupan dan relasi yang nyata antara anak dan ibunda-nya.

Kejadian-kejadian tersebut diharapkan mampu menyentuh hati dan menjadi solusi yang mencerahkan bagi para penontonnya untuk terus berbakti pada sang ibunda. “Film ini bertujuan memberitahu bahwa sosok ibu adalah sosok yang istimewa, yang kedua selagi masih ada sosok ibu sayangi dan berbaktilah padanya, yang ketiga untuk para calon ibu, siapkan dirimu untuk menjadi sosok ibu yang istimewa,” ujar pendiri dan pengasuh Masjid Kapal Munzalan Kalimantan Barat Ustadz Luqmanulhakim.

SAHDU termasuk film yang bertabur bintang,selain dua pemeran utama, beberapa aktor yang terlibat di dalam film ini di antaranya Vebby Palwinta, Muzzaki Ramdhan,M Rizky hingga Hifdzi Khoir. Ada juga penampilan spesial dari Rizal Armada, Ivan Govinda, Ricky Perdana, hingga Cupink Topan yang menambah daya tarik terhadap film ini. Bersamaan dengan pengumuman tanggal tayangnya, SAHDU sudah merilis teaser atau video penggoda yang diharapkan meningkatkan keinginan masyarakat untuk menonton film dengan kategori semua umum ini.




Baca juga: Film Mappacci angkat budaya Makassar
Baca juga: Film "Petualangan Sherina 2" rilis poster dan trailer