HUT Kota Mataram, puluhan hotel di Mataram berikan diskon 30 persen

id hotel di Mataram diskon 30 persen,PHRI, Hotel di Mataram,Mataram, Lombok

HUT Kota Mataram, puluhan hotel di Mataram berikan diskon 30 persen

Ilustrasi: kegiatan di Hotel Lombok Raya salah satu hotel berbintang di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, yang juga memberikan diskon 30 persen dalam rangka HUT ke-30 Kota Mataram. (ANTARA/Nirkomala)

Mataram (ANTARA) - Puluhan hotel di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, mulai 30 Agustus sampai 5 September 2023 memberikan diskon sebesar 30 persen bagi wisatawan atau masyarakat umum yang menginap di salah satu hotel anggota Asosiasi Hotel Mataram.

Ketua Asosiasi Hotel Mataram (AHM) Made Adiyasa Kurniawan di Mataram, Rabu, mengatakan, program pemberian diskon 30 persen bagi warga yang akan menginap di hotel tersebut dalam rangka memeriahkan HUT ke-30 Kota Mataram pada 31 Agustus 2023. "Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk sinergi pemerintah kota dan industri akomodasi serta untuk menarik minat tamu agar menginap di Mataram," katanya.

Dikatakan, hotel yang memberikan diskon 30 persen tersebut merupakan anggota AHM dengan jumlah sebanyak 29 hotel.Hotel itu antara lain, Nutana, Sunwood Arianz, Fizz hotel, Lombok Astoria, Hotel Maktal, Grand Madani Hotel, Fave Hotel, Santika, Prime Park, Lombok Raya, Lombok Garden, Lombok Plaza, Grand Legi, Golden Palace, Aston Inn Mataram dan Same hotel.

Menurutnya, kesempatan mendapatkan diskon 30 persen itu terbuka untuk siapa saja baik itu wisatawan maupun masyarakat umum lainnya. Hanya saja, pemesanan hotel berlaku hanya untuk "offline" atau via website hotel. "Potongan harga 30 persen tidak berlaku untuk pemesanan dari agen travel online dan promosi itu hanya sampai batas waktu yang ditetapkan yakni 5 September 2023," katanya.

Baca juga: Sekitar 65 persen hotel di Kota Mataram sudah dipesan penonton MotoGP
Baca juga: Okupansi hotel di Lombok Tengah nyaris penuh jelang ajang MotoGP 2023


Sementara Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Mataram H Nizar Denny Cahyadi memberikan apresiasi terhadap partisipasi pelaku usaha hotel di Kota Mataram. "Ini menjadi terobosan baru bagi AHM dalam rangka menyambut HUT ke-30 Kota Mataram," katanya.