Gubernur NTB menilai sosok Lalu Gita Ariadi kaya pengalaman

id Gubernur NTB sebut Pj Gubernur Gita kaya pengalaman,Gubernur NTB Zulkieflimansyah ,Pj Gubernur NTB

Gubernur NTB menilai sosok Lalu Gita Ariadi kaya pengalaman

ARSIP - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah. ANTARA/Nur Imansyah.

Mataram (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah menilai Lalu Gita Ariadi yang ditunjuk sebagai Penjabat Gubernur NTB oleh Presiden Joko Widodo merupakan sosok yang kaya akan pengalaman.

"Pak Gita orang kita, orang sudah jadi birokrasi di sini. Jadi saya kira sudah tahu apa yang harus dilakukan," ujarnya kepada wartawan di Mataram, Senin.

Zulkieflimansyah mengatakan Lalu Gita Ariadi yang kini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB merupakan pimpinan tertinggi aparatus sipil negara (ASN) di daerah itu, sehingga sudah pasti memiliki pengalaman panjang sebagai birokrat.

"Pak Sekda pimpinan birokrasi kita, beliau juga jadi Ketua TAPD, beliau pernah jadi Komisaris ITDC, lengkap sudah. Dan pernah jadi pejabat di Pulau Sumbawa, jadi apa yang kurang," ujar Bang Zul sapaan akrab Zulkieflimansyah..

Disinggung apa yang menjadi dasar pertimbangan Presiden memilih Lalu Gita Ariadi, Bang Zul mengaku tidak mengetahui secara pasti, namun menurut dia, kemungkinan ada kaitannya dengan banyak kegiatan internasional yang digelar di wilayah itu, salah satunya MotoGP.

"Mungkin menurut saya pertimbangan Presiden banyak global even yang digelar di tempat kita NTB, misalnya Oktober nanti MotoGP. Kalau orang baru mungkin bagaimana, karena MotoGP ini adalah etalase nasional, sehingga pantas Gita Ariadi dipilih," ujarnya.

Terlebih lagi,kata dia, MotoGP yang nantinya digelar di Sirkuit Mandalika pada Oktober 2023 menjadi kesempatan terakhir Presiden Jokowi untuk menyaksikannya. "Saya juga sudah dapat pesan dari Kementerian BUMN untuk MotoGP menjadi atensi pusat. Informasinya Pak Jokowi datang, para menteri juga. Tentu sebagai tuan rumah kita harus persiapkan maksimal," katanya.

Baca juga: Gubernur NTB mulai mengemasi barang-barang jelang berakhir masa jabatan
Baca juga: Gubernur Ganjar mengajak forkopimda dukung KPU-Bawaslu sukseskan pemilu


Sebelumnya Presiden Jokowi sudah memutuskan sejumlah nama penjabat gubernur di sejumlah daerah, salah satunya Sekda Provinsi NTB Lalu Gita Ariadi ditunjuk sebagai Penjabat Gubernur NTB. Penunjukan Penjabat Gubernur ini seiring berakhirnya masa jabatan Gubernur NTB Zulkieflimansyah bersama Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah pada 19 September 2023.