Pelatih Marian apresiasi tingkat kebugaran pemain PSS Sleman

id Marian Mihail,PSS Sleman,Liga 1 Indonesia,Borneo FC

Pelatih Marian apresiasi tingkat kebugaran pemain PSS Sleman

Pesepak bola PSS Sleman Ibrahim Sanjaya (kiri) mencoba menghadang pesepak bola Bhayangkara FC Sani Rizki (tengah) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Minggu (13/8/2023). PSS Sleman berhasil mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/nz

Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSS Sleman Marian Mihail memberikan apresiasi kepada anak-anak asuhnya yang dapat menjaga tingkat kebugarannya setelah menjalani libur pada jeda kompetisi Liga 1 Indonesia.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, Mihail menjelaskan anak-anak asuhnya menunjukkan tingkat kebugaran yang baik setelah sebelumnya sempat libur selama empat hari dan kembali berlatih pada Senin (11/9).
 
Pelatih asal Rumania itu menambahkan dirinya sangat senang dengan atmosfer yang ada di dalam tim dan siap untuk kembali berlaga pada lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia. "Setelah pemain menyelesaikan liburan, pemain kembali latihan dengan kondisi yang baik dan setelah selama tiga hari ini mereka menjalani program latihan kebugaran fisik. Saya sangat mengapresiasi para pemain dengan level kondisi kebugaran mereka saat ini," ungkap Mihail.
 
"Setelah melihat para pemain kembali latihan di lapangan, saya merasakan betul semangat tinggi serta intensitas latihan yang konsisten. Ini benar-benar membuat saya bahagia dengan level kebugaran para pemain," sambungnya.

Menurut Mihail, liburan yang diberikan kepada pemain merupakan sesuatu yang penting untuk memberikan penyegaran kepada aspek fisik, mental, dan psikologis. Para pemain kembali memulai latihan dengan menjalani latihan reguler yang difokuskan pada latihan fisik untuk meningkatkan kebugaran pada tiga hari pertama. "Sesuatu yang penting bagi mental, fisik, dan psikologis pemain setelah menjalani 11 laga. Ini salah satu hal penting yang harus kami lakukan," jelas Mihail.

Baca juga: Pelatih PSS Marian Mihail memberi wejangan kepada Hokky Caraka
Baca juga: Tim PSS Sleman perlu tingkatkan performa jelang Liga Indonesia

 
"Kami juga sudah memulai latihan taktik dan strategi di lapangan sebagai bentuk persiapan menghadapi Borneo FC Samarinda," katanya.  PSS Sleman dijadwalkan melakoni partai tandang ke markas Borneo FC pada pekan ke-12 Liga 1 Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (17/9) malam.