Terjun payung meriahkan Festival Pesona Tambora

id pesona tambora

Terjun payung meriahkan Festival Pesona Tambora

Ilustrasi - Korps Marinir TNI AL berlatih terjun bebas. (AntaraNews) (1)

"TNI menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan ini"
Dompu (Antara NTB) - Atraksi terjun payung dari kesatuan marinir TNI Angkatan Laut siap memeriahkan acara puncak Festival Pesona Tambora 2016 yang diselenggarakan pada Sabtu (16/4) di hamparan padang savana Doro Ncanga, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat.

"TNI menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan ini, salah satunya dengan mempersiapkan tim terjun payung yang akan memeriahkan acara puncak, Sabtu," kata Danlanal Mataram Kolonel Marinir Rachmat Djunaedi yang ditemui di pusat kegiatan Festival Pesona Tambora 2016, Jumat.

Rencananya dalam atraksi terjun payung tersebut, TNI AL akan menurunkan satu tim dari kesatuan marinir dengan jumlah personel sebanyak 13 orang, di antaranya akan mengibarkan bendera merah putih.

"Sekarang kita sedang persiapkan dengan matang, agar kegiatan besok berjalan lancar," ujarnya.

Selain atraksi terjun payung, kegiatan puncak juga akan dimeriahkan dengan pertunjukan dua kapal perang milik TNI AL yaitu KRI Karang Pilang-981 dan KAL Weling-822 yang berkolaborasi dengan kapal nelayan setempat.

"Pada puncak acara juga akan ada kolaborasi kapal perang TNI AL dengan kapal nelayan untuk membuat atraksi `sailing pass`," ucapnya.

Atraksi "sailing pass" akan dipertunjukkan pada puncak acara Festival Pesona Tambora 2016 pada Sabtu (16/4), yang dilakukan di sekitar perairan dekat pusat kegiatan.

Sementara itu, Kepala Disbudpar NTB Lalu M Faozal menjelaskan bahwa TNI AL ikut mengambil peran dalam kegiatan ini, sesuai dengan tema yang telah diusung yaitu Saleh Moyo Tambora (Samota) untuk Maritim dan Pariwisata.

"Sesuai tema kegiatan ini, harapannya NTB dapat turut serta memajukan dunia pariwisata maupun memperkuat pertahanan di bidang kemaritiman," kata Faozal. (*)