Akun IG Disdukcapil Kota Tangerang diretas

id akun tangerang diretas,Disdukcapil,Peretasan Medsos

Akun IG Disdukcapil Kota Tangerang diretas

Ilustrasi - Dua akun resmi milik pemkot tangerang yakni disdukcapil dan KIM diretas. (ANTARA/HO-Diskominfo)

Tangerang (ANTARA) - Akun instagram resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang dan akun resmi @rumahkimkotatangerang diretas karena mengupload feed dan story giveaway handphone dengan harga murah.

Kepala Disdukcapil Kota Tangerang R Irman Pujahendra di Tangerang, Senin, mengatakan unggahan tersebut ulah dari orang tidak bertanggung jawab yang meretas akun Instagram milik Disdukcapil Kota Tangerang.

"Kami sampaikan bahwa akun resmi Instagram Dinas Dukcapil Kota Tangerang saat ini sedang mengalami gangguan serius akibat diretas pihak yang tidak bertanggung jawab," kata Irman dalam keterangannya.

Ia pun mengimbau masyarakat Kota Tangerang untuk tidak percaya dengan berbagai postingan akun @disdukcapiltangerangkota.

"Hati-hati masyarakat Kota Tangerang, untuk tidak tergiur dengan harga-harga yang jauh dari pasaran. Terlebih, Disdukcapil Kota Tangerang atau akun resmi Pemkot Tangerang lainnya tidak pernah digunakan untuk menjual barang-barang apa pun itu," ujar Irman.

Layanan pengaduan terkait kependudukan dialihkan sementara ke nomor WhatsApp 08515652 4855 atau melalui Lapor Laksa. "Silakan gunakan laporan pengaduan resmi milik Pemkot di Tangerang LIVE," katanya.

Baca juga: Inklusif disabilitas perlu jadi prioritas utama di semua sektor
Baca juga: Mensos tegaskan niat maksimalkan penanganan disabilitas


Akun resmi @rumahkimkotatangerang yang diretas menyebabkan seluruh postingan pada akun tersebut hilang.*