Polresta Mataram menerjunkan personel amankan gudang logistik pemilu

id pengamanan gudang logistik pemilu,polresta mataram

Polresta Mataram menerjunkan personel amankan gudang logistik pemilu

Personel Satuan Sabhara Polresta Mataram yang tergabung dalam Satuan Tugas Preventif Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 berpose dalam giat pengamanan di depan gudang logistik Pemilu 2024 milik KPU Kota Mataram yang berada di Jalan I Gusti Jelantik Gosa, Mataram, NTB, Jumat (3/11/2023). ANTARA/HO-Polresta Mataram.

Mataram (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat menerjunkan personel yang tergabung dalam Satuan Tugas Preventif Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 untuk mengamankan gudang logistik Pemilu 2024 milik KPU Kota Mataram yang berada di Jalan I Gusti Jelantik Gosa.

Kepala Satuan Sabhara Polresta Mataram Kompol Supyan Hadi di Mataram, Jumat mengatakan bahwa kegiatan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu 2024.

"Jadi, pengamanan gudang logistik pemilu ini bagian dari upaya kepolisian menyukseskan jalannya pesta demokrasi di Mataram," kata Supyan.

Dalam giat pengamanan, Polresta Mataram menerjunkan sedikitnya satu peleton personel dari satuan sabhara.

"Pengamanan kami laksanakan secara efektif dengan cara bergantian terus menerus," ujarnya.

Selain pengamanan gudang, patroli lapangan juga digencarkan. Termasuk juga pengawalan logistik pemilu.

"Untuk patroli kami laksanakan pagi, siang dan malam. Pengawalan logistik juga masuk dalam giat pengamanan dan saat ini sudah ada ribuan bilik suara yang tersimpan di gudang, itu diamankan," ucap dia.

Dengan adanya kegiatan pengamanan, Supyan mengharapkan dukungan masyarakat dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban.

"Kerja sama antara masyarakat dan aparat kepolisian sangat diperlukan demi tercapainya pemilihan yang adil, bersih, demokratis, dan damai," katanya.