SAR Mataram hentikan pencarian balita hanyut di sungai

id Korban hilang ,Tim SAR Mataram,Bayi Hanyut di Sungai di Mataram, Mataram

SAR Mataram hentikan pencarian balita hanyut di sungai

Tim SAR Mataram saat melakukan pencarian terhadap balita yang hilang di Sungai Pejeruk, Jumat (8/12/2023). (ANTARA/HO-Humas SAR Mataram)

Mataram (ANTARA) - Tim SAR Mataram, Nusa Tenggara Barat, bersama aparat gabungan menghentikan pencarian terhadap seorang balita yang hilang terseret arus sungai di Kelurahan Pejeruk, setelah sebelumnya melakukan pencarian selama sepekan.

"Anggota belum menemukan balita yang sebelumnya dilaporkan hilang terseret arus sungai di Lingkungan Kebun Jeruk Baru, Kelurahan Pejeruk," kata Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi, Jumat.

Ia mengatakan berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak keluarga dan unsur-unsur yang terlibat, pencarian dihentikan pada hari ketujuh sejak korban dikabarkan hilang pada 2 Desember 2023 ketika terjadi hujan.

“Kami hentikan hari ini dengan hasil korban dinyatakan hilang,” katanya.

Ia mengatakan Tim SAR gabungan melakukan pencarian di sepanjang aliran sungai hingga laut, penyelaman, penyisiran pantai. Selain itu, pihaknya memperluas area pencarian di laut hingga 6 Nm2 dan penyebaran informasi ke warga/nelayan setempat.

“Selama sepekan kami sudah semaksimal mungkin melakukan pencarian, namun korban tidak kunjung ditemukan,” katanya.

Ia mengatakan adapun peralatan yang digunakan Kantor SAR Mataram untuk melakukan pencarian terhadap korban antara lain perahu karet bermesin, Rigit Buoyancy Boat (RBB), kendaraan operasional, peralatan selam, komunikasi, aqua eye dan pendukung lainnya. Dalam pencarian itu melibatkan unsur dari TNI, Polri, BPBD, pemerintah kelurahan, pihak keluarga dan warga/nelayan setempat.

Baca juga: Tim SAR Mataram mencari seorang balita hilang di sungai
Baca juga: SAR gabungan sisir Pantai Sanggar Jatim mencari wisatawan hilang terseret ombak


Sebelumnya balita laki-laki usia empat tahun asal lingkungan setempat dilaporkan terpeleset dan jatuh ke sungai kecil saat mandi hujan pada Sabtu (2/12) sore.*