Perum Bulog dan Pemkot Ambon gelar pasar murah

id Pasar murah ,Bulog maluku,Pemprov maluku

Perum Bulog dan Pemkot Ambon gelar pasar murah

Kepala Perum Bulog Maluku dan Maluku Utara Chaerul Mazhar (Antara/John Soplanit)

Ambon (ANTARA) - Perum Bulog Maluku dan Pemerintah Kota Ambon, Maluku, menggelar pasar murah selama lima hari di lima kecamatan yang tersebar di kota itu menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Bulog sudah mendapat surat dari Pemerintah Kota Ambon guna menyediakan bahan pangan untuk Gerakan Pangan Murah di lima kecamatan dimulai pekan ini," kata Kepala Perum Bulog Maluku dan Maluku Utara Chaerul Mazhar di Ambon, Selasa (12/12).

Ia menyampaikan jadwal pelaksanaan pasar murah diawali di halaman Kantor Kecamatan Nusaniwe Ambon pada, 12 Desember 2023 pukul 10.00 WIT sampai selesai Kemudian pada Rabu 13 Desember 2023 bertempat di halaman Kantor Kecamatan Sirimau, selanjutnya Kamis 14 Desember 2023 berlangsung di halaman Kantor Leitimur Selatan.

Berikutnya Selasa 19 Desember 2023 berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Baguala dan pada Rabu 20 Desember 2023 bertempat di halaman Kantor Kecamatan Teluk Ambon. Untuk pelaksanaan pasar murah tersebut Bulog menyediakan beras, gula pasir dan minyak goreng.

"Kalau beras dijual dengan harga Rp57.000 per lima kilogram, gula pasir Rp16.500 per kilogram, dan minyak goreng Rp15.000 per liter," kata dia.

Baca juga: Nagan Raya Aceh menggelar operasi pasar tanggap inflasi
Baca juga: Sumut penuhi kebutuhan pasar murah setiap minggu


Ia memastikan stok bahan pokok menjelang Natal dan tahun baru di Perum Bulog Maluku mulai dari beras, minyak goreng, dan gula pasir aman dan mencukupi. Dia mengatakan Bulog juga siap mendukung Pemerintah Provinsi Maluku dalam pelaksanaan pasar murah dan seluruh jajaran siap mendukung hingga tingkat kabupaten dan kota.